Lebaran Bersantai Menikmati Panorama Pantai Tanjung Pinggir

Lebaran Bersantai Menikmati Panorama Pantai Tanjung Pinggir

Membawa keluarga menikmati pantai Tanjung Pinggir, Sekupang. (Foto: yude/batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -  Hari pertama Idul Fitri, Minggu (25/6/2017), warga Batam beramai-ramai mengunjungi pantai Tanjung Pinggir, Sekupang.

Berbagai polah pengunjung di sini. Di antaranya mereka datang bersama keluarga, anak-anak terlihat bergembira bermain pasir. 

Lainnya bergerombol bersama sahabat dekat, tentu ada juga berpasang-pasang sejoli memadu kasih sembari indahnya pantai. Di antaranya ada remaja putri sedang berdendang, ditemani petikan gitar sang pujaan.

Pasangan remaja yang memadu kasih itu menambah romantis pasir putih di kawasan Sekupang yang memang sudah cantik memesona ini.

Deburan riak ombak tak begitu besar, dan sensasi aroma laut begitu terasa, pantai ini memang cocok untuk bersantai.

Sangat tenang di pagi hari, pantai ini sangat bersih dan alami, meskipun sudah dibangun beton duduk dan taman-taman kecil di tepi pantai.

Dari sini bisa terlihat kapal-kapal besar berlayar membelah lautan, dan juga perahu-perahu nelayan yang terombang-ambing di goyang gelombang.

Jika sore hari, maka cahaya keemasan sunset akan terlihat menyiram punggung laut yang ditingkahi gemerlap lampu-lampu gedung bertingkat dari gedung-gedung pencakar langit Singapura.

Itulah sebabnya pantai ini selalu ramai di hari libu. Menurut Iqbal, salah satu pedagang yang sudah 6 tahun berjualan disana mengatakan bahwa pada lebaran ini pengunjung mulai berdatangan sekitar jam 16.00. "Hari kedua (Idul Fitri) akan penuh,”katanya kepada wartawan batamnews.co.id.

Biasanya, kata Iqbal, apabila sudah memasuki hari kedua lebaran, pengunjung bisa sampai tidak mendapatkan parkir, dan juga bisa mengakibatkan kemacetan dari simpang ke pelabuhan sekupang.

Pantai ini hanya berjarak 10 menit dari Pelabuhan Sekupang, sedangkan dari bandara Hang Nadim akan memakan waktu 45 menit. *** (yude)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews