Kemana Hatanto Cs? Walikota: Bagaimana Mau Silaturahmi

Kemana Hatanto Cs? Walikota: Bagaimana Mau Silaturahmi

Walikota Batam Muhammad Rudi usai Salat Ied di Engku Putri, Batam Centar. (Foto: yogi/batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam – Masyarakat muslim di Batam hari ini memenuhi dataran Engku Putri, Batam Center, untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri. Walikota Batam, Muhammad Rudi, dan Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, hari ini langsung bersentuhan dengan warganya.

Namun, tak satupun pejabat yang beragama Islam dari BP Batam yang hadir di sini. Itulah sebabnya, Rudi dan Amsakar pun tidak tahu bagaimana caranya menjalin tali silaturahmi dengan Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro dan para anakbuahnya.

"Bagaimana mau silaturahmi mereka saja pulang kampung semua," ujar Rudi kepada wartawan batamnews.co.id setelah acara salat ied di Dataran Engku Putri Batam Center.

Rudi yang didampingi Amsakar Ahmad mengungkapkan, sepertinya BP Batam tidak mengangap Batam ini punya mereka. "Kan mereka tidak punya lahan, mereka mengangap kami yang punya daerah, rakyat punya kami," ujar Rudi. "Semua tangung jawab kita (pemko) yang kena marah juga kita.”

Selama ini, entah mengapa, Hatanto dan para anakbuahnya seperti alergi untuk menjalin hubungan dengan Pemko Batam dan DPRD Kota Batam. Tak sekalipun mereka mau menghadiri kegiatan-kegiatan resmi dari pemerintahan. Bahkan, Hatanto pun tak pernah mau menghadiri undangan resmi dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Anehnya, ada orang-orang tertentu yang mengaku dekat dengan Hatanto dan BP Batam yang berkeliaran di kafe-kafe dan warung kopi membahas bagaimana cara mengurus HPL dan IPH juga UWTO. Padahal sejak Hatanto bertugas di Batam, justru para pengusaha mengeluh soal ini.*** (yes)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews