Warga Lingga Serbu Hongkong Belanja Keperluan Lebaran

Warga Lingga Serbu Hongkong Belanja Keperluan Lebaran

Sejumlah masyarakat berbelanja di Hongkongnya Lingga (foto : Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kelurahan Pancur, Kabupaten Lingga atau yang lebih dikenal sebagai Hongkong-nya Lingga menjadi sasaran masyarakat untuk berbelanja keperluan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Unik, pertokoan ini berada diatas laut dengan view pemandangan Bukit Permata yang indah. Pertokoan itu menjadi satu - satunya tempat bagi masyarakat pulau sekitar Lingga untuk berbelanja kebutuhan pokok maupun lainnya.

Berada di Kecamatan Lingga Utara, tempat tersebut disebut Hongkongnya Lingga karena lokasi yang terapung dan dipadati oleh etnis Tionghoa yang sudah menetap sejak lama di Lingga. 

Sehingga menambah suasana yang berbeda dari pasar lainnya serta pertokoan di Kabupaten Lingga.

Siti, seorang warga yang ditemui batamnews.co.id, ketika tengah berbelanja kue lebaran di salah satu toko mengatakan, pertokoan Hongkong ini menjadi tempat dirinya membeli perlengkapan lebaran selain di Daik Lingga.

"Kami memang biasa beli disini. Kalau mau ke Daik kan mau nyeberang lagi, habis tu naik ojek lagi, makanya kami belanja di Pancur," kata Siti sembari berbelanja keperluan lebaran, Rabu (21/06/2017).

Ia melanjutkan, berbelanja di pertokoan Hongkong ini bukan hanya karena moment lebaran kali ini saja. Kata dia, berbelanja di tempat tersebut setiap tahun ia lakukan.

"Biasa pergi sama anak - anak. Sekalin beli baju lebaran untuk anak juga," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kipul. Pria asal kampung Kuit ini mengaku Hongkongnya Lingga memang menjadi pilihan masyarakat pulau sekitar untuk berbelanja. Terlebih lagi menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari.

"Sekarang ini ramai warga dari pulau - pulau sebelah belanja. Apalagi kalau udah agak sore, cuaca redup, ramai lagi," kata dia sembari becanda.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews