Penampakan Suzuki Jimmy Terbaru, Belum Rilis Sudah Dipesan 100 Unit

Penampakan Suzuki Jimmy Terbaru, Belum Rilis Sudah Dipesan 100 Unit

Suzuki Jimmy (Foto: Suggestions Car)

BATAMNEWS.CO.ID - Suzuki mengatakan bahwa sport utility vehicle (SUV) ikonik mereka, Jimny, sudah dipesan lebih dari 100 unit. Padahal, peluncuran resminya baru akan dilakukan pada Agustus mendatang.

Direktur Pemasaran Empat Roda PT. Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra menerangkan, pihaknya berencana meluncurkan Jimny di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10-20 Agustus, Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang. Unit Jimny kini sedang dipesan dengan jumlah terbatas yaitu cuma 88 unit dari Jepang. Barangnya pun belum juga datang.

"Asumsi awal kami bahwa dengan 88 unit itu nanti masih ada stok untuk satu bulan saat diluncurkan di GIIAS. Tapi kemungkinan besar malah jadinya saat diluncurkan nanti sudah habis," kata Donny di Jakarta belum lama ini seperti dikutip dari suara.com.

Menurut dia, begitu Suzuki mengumumkan akan menjual kembali Jimny teranyar secara terbatas, para pecinta mobil legendaris ini langsung menghubungi diler-diler Suzuki dan mengatakan keinginan memesan. Padahal, harga jualnya saja belum dipublikasikan.

"Sekarang, yang terjadi malah kami agak kewalahan," ujar Donny.

Sayangnya, Donny menolak membeberkan jumlah pasti yang sudah dipesan konsumen. "Lebih dari 100 unit," katanya.

Donny menjelaskan bahwa pemesanan terbanyak datang dari Pulau Jawa, khususnya area Jabodetabek. "Sumatera, Kalimantan, Sulawesi juga terima banyak."

Saat ini Suzuki sedang memilah-milah dan memverifikasi pesanan yang datang. Hal ini karena ada seorang konsumen yang ternyata memesan lima unit Jimny sekaligus.

Suzuki ingin memastikan bahwa jangan ada lagi konsumen yang memesan lebih dari satu.

Pabrikan asal Jepang tersebut kini sedang membicarakan mengenai kemungkinan untuk melakukan pemesanan Jimny tahap kedua, meski belum dapat memastikan apa-apa. "Tahap kedua masih diskusikan secara internal," ungkap Donny.

Jimny untuk pasar Indonesia sendiri memiliki transmisi otomatis plus sistem penggerak empat roda. Kapasitas mesinnya ialah 1.328 cc.

Jimny pernah tampil sebagai mobil eksebisi di GIIAS 2016. Akan tetapi, Jimny yang didatangkan nanti dipastikan memiliki fitur-fitur berbeda dibanding mobil eksebisinya, khususnya dari sisi eksterior.***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews