H-5 Lebaran, Arus Mudik di Lingga Mulai Melonjak

H-5 Lebaran, Arus Mudik di Lingga Mulai Melonjak

Kapal Ferry rute Daik-Tanjungpinang (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - H-5 lebaran, arus mudik di Kabupaten Lingga, kepulauan Riau mulai melonjak. Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga menambah dua armada untuk melayani rute Tanjungpinang-Daik Lingga.

Kepala bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara di Dishub Lingga Selamat mengatakan, penambahan dua armada tersebut dilakukan pada Kamis (22/06/2017) mendatang.

"Hari kamis kita ada penambahan armada. Kapal Arena 2 ke Sungai Tenam dan Mv Lintas Kepri, insyaalah jalan. Tadi malam sudah tanda tangan kontrak, alhamdulillah sudah selesai," kata dia kepada batamnews.co.id, Selasa (20/06/2017).

Ia melanjutkan, untuk antisipasi lonjakan arus penumpang di Lingga, kedua armada tambahan tersebut nantinya akan berjalan seiringan.

"Jadi Mv Lintas Kepri rutenya Tanjungpinang-Jagoh-Tanjung Buton. Kemudian Arena 2 dari Tanjungpinang hanya sampai ke pelabuhan Sungai Tenam saja," kata Selamat.

Dengan demikian, Selamat mengatakan bahwa mulai hari Kamis mendatang akan ada 5 armada dari Tanjungpinang menuju Kabupaten Lingga.

"Tanjungpinang-Pancur 1 armada, Tanjungpinang-Sungai Tenam 1 armada, Tanjungpinang-Tanjung Buton 1 armada antar pulau reguler biasa, itu arena 3 atau Lingga Permai. Terus Mv Lintas Kepri dan 1 lagi MV Super Jet," katanya.

Dengan adanya penambahan armada tersebut ia berharap antisipasi arus mudik dan balik dapat teratasi. "Kami minta kepada masyarakat segera lah membeli tiket," katanya.

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews