H-6 Lebaran, Tiket Ferry Tujuan Batam-Dumai Ludes Terjual

H-6 Lebaran, Tiket Ferry Tujuan Batam-Dumai Ludes Terjual

Kapal Ferry tujuan Batam-Dumai (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tiket Kapal Ferry tujuan Batam - Dumai habis terjual untuk tanggal 22-23 Juni 2017. Penjualan tiket mulai meningkat H-6 menjelang hari raya Idul Fitri.

Pembina DPC Pelayaran Rakyat (Pelra) Kota Batam, Asmadi mengatakan arus mudik sudah mulai, dan penjualan tiket mulai meningkat. Untuk hari ini, kata dia, sudah 2.500 penumpang yang diberangkatkan ke berbagai tujuan.

"kalau tiket, untuk tujuan Dumai sudah habis yang tanggal 22-23 Juni 2017 ini, menjelang lebaran penjualan tiket sudah mulai meningkat," ujar Achmadi di Pelabuhan Domsetik Sekupang.

Achmadi mengungkapkan bahwa tujuan Dumai dan Karimun merupakan tujuan yang paling banyak jumlah penumpangnya. Untuk itu pihaknya akan mempersiapkan ekstra kapal menjelang puncak arus mudik nantinya.

Ekstra kapal tersebut, kata Asmadi, merupakan penambahan jam pelayaran kapal, dan ada 2-3 kali jam pelayaran yang akan ditambah.

"Misalnya untuk tujuan Dumai, yang biasanya satu hari sekali saja berlayar, tapi nanti bisa 2 atau 3 kali berlayar, jadi tidak perlu menunggu penumpang dari Dumai dulu baru berlayar, langsung saja ke Batam setelah mengantarkan penumpang," ujarnya.

Ia menjelaskan, ekstra kapal tersebut dipersiapkan berdasarkan kebutuhan saja, dan ia menilai dibandingkan tahun lalu, tahun ini jumlah penumpang yang mudik menggunakan kapal laut mengalami penurunan.

"Biasanya enam hari sebelum lebaran sudah mulai padat, dan ekstra kapal sudah kita siapkan, kalau sekarang masih normal," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews