Penghasilan Ratusan Juta Hanya dari Main Game, Apa yang Dilakukan Pemuda Ini?

Penghasilan Ratusan Juta Hanya dari Main Game, Apa yang Dilakukan Pemuda Ini?

Muhammad “InYourDream” Rizky, pro gamer dengan MMR tertinggi mencapai 9.000 MMR dari team profesional eSport BOOM ID. (Foto: ANTARA News/ Arindra Meodia)

BATAMNEWS.CO.ID - Bernama lengkap Muhammad Rizky, ia sebetulnya bercita-cita menjadi atlet pesepak bola. Namun nasib berkata lain, pemuda 19 tahu malah menjadi gamer profesional dengan penghasilan ratusan juta rupiah.

Kepada ANTARANEWS.com Rizky bercerita mulai tertarik dengan game sejak duduk di kelas 2 SMP. "Awalnya cuman buat ngisi waktu luang saar pulang sekolah," katanya.

Dia kemudian mulai serius menekuni game saat di bangku SMA, dan menjadi game profesional dengan bergabung bersama tim pada kelas 3 SMA.

Namun, perjalanan Rizky menjadi pro gamer tidak mulus begitu saja. Dia mengaku sempat terganjal restu kedua orang tua.

"Awalnya tidak disetujui orang tua, mau minta izin sama mereka susah, karena mereka belum mengerti, tapi lama kelamaan mulai mengerti," katanya.

Kedua orang tua Rizky mulai memberikan lampu hijau ketika Rizky memenangkan beragam kejuaraan hingga ke ajang internasional.

Rizky menjadi pemain DOTA 2 terbaik se-Asia Tenggara dengan MMR tertinggi mencapai 9.000 MMR. Kepiawaian Rizky dalam bermain game DOTA 2 tersebut dilirik tim asing.

Ia kemudian diajak bergabung dengan tim dari luar negeri untuk mengikuti turnamen di Malaysia.

Pengalaman tersebut membuat dia dapat merasakan iklim kejuaraan DOTA 2 di luar negeri yang tidak dia rasakan di Tanah Air. Menurut dia, masih banyak hal yang perlu dilakukan untuk membangun atmosfer game profesional di Indonesia.

Selain dari segi mental pemain yang dia sebut "cepat merasa puas", wadah untuk berkompetisi dinilai Rizky masih kurang dibanding dengan negara lain.

Saat ditanya dukungan dari pemerintah, dia malu-malu menjawab, "Saya enggak enak ngomongnya."

Saat ini Rizky telah mempersiapkan diri bersama timnya BOOM ID untuk mengikuti kejuaraan DOTA 2 "The International".***

Baca selengkapnya dari ANTARANEWS.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews