Kejar Lebaran, Ribuan Pemudik Menyemut di Pelabuhan Lampa Natuna

Kejar Lebaran, Ribuan Pemudik Menyemut di Pelabuhan Lampa Natuna

Para pemudik jalur laut calon penumpang KM. Bukit Raya memadati Pelabuhan Selat Lampa, Kamis (15/6/2017) malam. (Foto: ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Ribuan penumpang jalur laut tujuan Midai, Serasan dan Pontianak menyemut di Pelabuhan Selat Lampa, Natuna Kamis (15/6/2017) malam. Mereka merupakan pemudik yang mengejar lebaran di kampung halaman.

Pelayaran KM. Bukit Raya Kamis ini merupakan pelayaran terakhir sebelum hari lebaran. "Kami ngejar lebaran di kampung. Ini kapal Pelni terakhir sebelum lebaran, kalau kapal selanjutnya tanggal 25 Juni. Kalau mudik hari itu ya lebaran di atas laut," ujar Doni, salah seorang penumpang tujuan Serasan.

Kapal bergerak dari Selat Lampa sekitar pukul 20.00 WIB. 

Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna sebelumnya sudah menyiapkan personel dan armada membantu kelancaran mudik lebaran tahun ini.

Kepala Dishub Natuna, Iskandar DJ mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan TNI AL. Tiga unit kapal perintis juga disiapkan jika terjadi lonjakan.

"Kami Dishub sudah melakukan rapat dengan Dishub Provinsi Kepri. Gubernur memerintahkan jika terjadi lonjakan penumpang jalur laut maka Kapal perintis maupun KRI akan disiagakan," ujarnya.

“Nanti jadwal kapal perintis juga akan mengambil jalur pendek untuk mengangkut penumpang dari dan ke Natuna”, terangnya.

Iskandar memastikan tidak terjadi kenaikan harga tiket. Untuk kenyamanan para pemudik, Dishub telah membentuk tim yang bertugas menjaga keselamatan penumpang baik melalui jalur laut maupun udara.

Tim bertugas mengawasi kondisi lapangan agar tidak terjadi hal yang merugikan para pemudik, misalnya penumpang tidak diperbolehkan melakukkan overload barang bawaan, mengamati keadaan cuaca dan sebagainya.***

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews