Begini Cara Dishub Lingga Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik

Begini Cara Dishub Lingga Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik

Kabid Perhubungan Laut dan Udara Selamat (foto : Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kepala bidang Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Selamat mengatakan bahwa ia telah menyampaikan cara mengantisipasi lonjakan penumpang mudik lebaran.

"Kami sudah melaksanakan rapat bersama operator kapal yang berada di beberapa titik pelabuhan di Kabupaten Lingga, untuk kesepakatan angkutan dan penambahan armada menjelang dan sesudah lebaran," kata Selamat kepada batamnews.co.id, Kamis (15/06/2017).

Saat ini penumpang menuju ke Lingga sudah mulai ramai, apa lagi bertepatan dengan libur sekolah. Kata Selamat, kapasitas armada angkut penumpang reguler menurutnya masih bisa diandalkan.

"Selalu saya pantau dan menelepon operator, menyanyakan masalah penumpang. Sekarang sudah cukup ramai, tapi masih dapat di angkut dalam satu kali," kata dia.

"Saya juga sudah mengimbau, kalau penumpang sudah memuncak, antar penumpang dua kali atau jemput dengan pulang-pergi (PP) menjelang penambahan armada."

menjelang H-10 dan H+10, Dishub tetap melakukan penambahan armada untuk penumpang Kabupaten Lingga. Untuk penumpang Pancur dan Daik sekitarnya, armada tambahan akan masuk pelabuhan Sei Tenam.

Selain itu, ia juga mengimbau pada calon penumpang supaya memboking tiket keberangkatan mudik terlebih dahulu, supaya berapa kekuatan armada angkut harus di persiapkan untuk mudik.

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews