Kursi-kursi Patah untuk Pengunjung Pengadilan Negeri Batam

Kursi-kursi Patah untuk Pengunjung Pengadilan Negeri Batam

Pengunjung Pengadilan Negeri Batam yang duduk di kursi patah, cuma itu yang ada. (Foto: koko/batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -  Sekali-kali datanglah ke Pengadilan Negeri Batam, lihat kondisinya. Di sini bisa melihat persidangan yang memang digelar terbuka untuk umum.

Ketika berada di luar ruang sidang, bisa menunggu sambil duduk-duduk di kursi yang tersedia. Namun, hati-hati jika salah pilih kursi tentu bisa terjengkang. Maklum rata-rata kursi di sini sudah hampir ambruk.

Hingga Senin (12/6/2017), kondisinya masih begitu.  Puluhan kursi dengan kaki yang sudah patah-patah dibiarkan begitu saja pihak Pengadilan Negeri Batam tidak diganti.

Tidak jelas alasannya, apakah memang anggaran negara sedang cekak sehingga kursi tak terbeli lagi, atau malas mengurusnya.

Beberapa pengunjung terlihat duduk di kursi yang salah satu kakinya sudah patah. Mereka tak memiliki pilihan, sebab kursi yang lain juga kondisinya sama. Jadilah mereka berdiskusi dengan duduk-duduk miring begitu.

"Masha Allah kok kursi bobrok masih dipajang saja sudah berbulan bulan, apa nggak ada yang urus," teriak seorang pengunjung di Pengadilan Negeri.

Ia mengecam sikap Ketua Pengadilan Negeri yang terkesan tidak peduli pada pelayanan kepada masyarakat. "Sudah berlama lama masih aja dibiarkan kursi buruk dipajang ...apa nggak malu," kataya.

Bagaimana kondisi kursi di ruang-ruang pak hakim? Tentu berbeda, sebab jika patah-patah seperti di luar sudah pasti pak hakim berteriak. Namun kondisi kursinya belum bisa dilihat, sebab dilarang masuk. *** (jim)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews