Deretan Kenangan Tentang Jupe di Mata Orang-orang Terdekat

Deretan Kenangan Tentang Jupe di Mata Orang-orang Terdekat

Orang-orang terdekat Jupe memberikan kenangan mereka terkait artis bernama asli Yuli Rahmawati yang belum terungkap di depan kamera media. (Detikcom/detikHOT/Ismail)

BATAMNEWS.CO.ID - Kepergian artis Yuli Rahmawati atau Julia Perez menyisakan duka mendalam bagi orang-orang terdekatnya. 

Deretan karangan bunga berjajar di depan rumah Jupe di Raffles Hills, Cibubur, Jakarta.

Ucapan belasungkawa dan doa untuk Jupe juga masih ramai bergema di media sosial dari kalangan artis hingga pejabat tanah air. 

Banyak dari mereka bercerita tentang Jupe lewat sebuah unggahan di media sosial.

Meski demikian, ada beberapa hal tentang Jupe yang tak terungkap di media sosial dan dihimpun CNNIndonesia.com, Senin (12/6/2017), dari orang-orang terdekat Jupe di lingkungan rumahnya.

1. Sering Berbagi THR

Salah seorang petugas keamanan di kediaman Jupe yang bernama Sanusi menyatakan Jupe kerap memberi santunan kepada para petugas yang berjaga.

"Kalo lebaran dikasih THR (Tunjangan Hari Raya), ada santunan ke pihak keamanan," kata Sanusi.

Tak hanya itu, Jupe juga kerap memberi keperluan lain untuk bertugas. Sanusi menyebut tahun lalu Jupe memberikan sebuah televisi yang diletakkan di pos jaga.

2. Dekat dengan Penggemar

Jupe dikenal dekat dengan penggemar. Seorang fan bernama Elis Musa yang tergabung dalam Jupenizer menyebut Jupe menganggap penggemar sebagai keluarga.

"Luar biasa, kami sudah seperti keluarga, bahkan dengan mama Sri (ibu Jupe) juga begitu," kata Elis yang berasal di Purwakarta. 

Elis langsung berangkat ke Jakarta begitu mendengar kabar Jupe meninggal. Dia bersama beberapa anggota Jupenizer lainnya menginap di rumah Jupe usai pemakaman sang artis.

Menurut Elis, Jupe tak pernah membatasi diri berkomunikasi dengan penggemar. Bahkan, Jupe ikut tergabung dalam grup WhatsApp bersama penggemar.

3. Pencinta Jengkol dan Sambal 

Setelah kepergian keponakannya, tante Jupe, Wiwit Mulyani mengaku bakal kangen sosok Jupe yang selalu meminta makanan kepadanya. Wiwit menyebut Jupe senang sayur asem, jengkol dan sambal.

"Dia itu pasti minta sayur asem, sambal jengkol, makanan kesukaan dia jengkol, sambalnya sambal mentah, sambal korek," tutur Wiwit.

4. Senang Bergaul Sejak Kecil

Kakek dan nenek Jupe turut kehilangan cucu kesayangan mereka. Semasa kecil, Jupe pernah tinggal di rumah kakek dan neneknya.
"Kalau Yuli kan dulu kecilnya ada di rumah. Jadi Yuli itu orangnya berani dan rajin dan kalau bergaul juga nggak pilih-pilih teman, siapa saja," tutur Samiyo, kakek Jupe.***

Baca artikel menarik lainnya di CNNIndonesia.com

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews