ADEI Kepri Kirim Peserta Pelatihan Smart City di Bandung

ADEI Kepri Kirim Peserta Pelatihan Smart City di Bandung

BATAMNEWS.CO.ID, Bandung - Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia (ADEI) Kepulauan Riau mengutus tiga orang perwakilan mengikuti Training of Trainer (TOT) smart city di Lembang, Bandung, pada 8-11 Juni 2017. 

“Acara dan gerakan ini sangat bagus untuk daerah karena kita di daerah jadi tahu bagaimana cara membangun gerakan smart city yang berbasis smart people yang humanis," ujar Juma peserta dan pengurus C Gen dari Batam.

Selain Juma, peserta yang berasal dari Batam diantaranya Amir dan Azzam.

Menurut pembina C Gen yang juga Ketua ADEI Kepri Eko Syaiful Arifin, saat ini dibutuhkan para pemuda di daerah untuk mewujudkan smart city tersebut.

“Gerakan ini sudah di mulai sejak 2014 di bandung dan tahun ini 2017 akan kita massivekan ke seluruh Indonesia,” kata pembina C Gen Indonesia yang juga ketua DPD ADEI Kepri Eko Syaiful Arifin.

Komunitas C Gen Indonesia berada di bawah naungan Yayasan Cipta Generasi Indonesia di bawah binaan Prof Suhono selaku pendiri Smart City di Indonesia.

Nantinya setelah pelatihan ini, C Gen Indonesia akan melakukan kegiatan di masing-masing kota untuk pengembangan SDM smart people di kota peserta. Kegiatan yang diadakan berupa workshop, festival, webinar dan lainnya. Puncak acara akan diadakan C Gen festival serentak di Jakarta September tahun ini.

Batam sendiri termasuk dari 17 kota yang masuk program ini dan mengirim wakilnya ke pelatihan ini demi terwujudnya Batam Kota Pintar yang bukan hanya berbasis teknologi juga berbasis manusia yang hi-tech serta humanis.***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews