Prestasi Desa di Pesisir Natuna Ini Semanis Namanya

Prestasi Desa di Pesisir Natuna Ini Semanis Namanya

Atraksi pecaksilat di Desa Limau Manis saat menyambut kedatangan tim penilai lomba desa, Selasa (6/6/2017). (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Limau Manis mendapat kado 'manis' dari tim penilai desa Provinsi Kepri. Desa yang terletak di pesisir Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL) ini diberi predikat Desa Terbaik Kabupaten Natuna 2017.

Titel yang disematkan itu merupakan hasil  penilaian dan seleksi.

Ketua tim penilai dari Provinsi Kepri, Nurizal Zein menuturkan, hal yang dinilai seperti administrasi keuangan desa, pelaksanaan pembangunan desa, partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa dan kepedulian lingkungan masyarakat desa.

Setiap kabupaten / kota di Kepri dinilai, masing-masing yang terpilih akan mewakili daerahnya untuk lomba desa terbaik di tingkat provinsi setelah ini.

"Unsur yang ada dipenuhi dengan baik oleh Desa Limau Manis," ujar Nurizal, Selasa (6/6/2017).

Kedatangan tim penilai bersama Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni dan Tim Penggerak PKK Natuna disambut hangat pihak desa dengan berbagai kesenian khas.

Kepala Desa Limau Manis, Zaenal Abidin sangat mensyukuri hasil penilaian tersebut. Menurutnya hal itu tidak lepas dari peran serta semua komponen masyarakat desanya.

"Tujuan kami membenahi aspek penilaian tersebut bukan semata untuk meraih gelar ini, tapi memang kita semua ingin terus memberikan yang terbaik untuk daerah dan masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya penilaian desa terbaik ini tidak lantas membuat pihak desa terlena. Masih banyak, kata Zaenal yang harus terus ditingkatkan seperti penyusunan program dan laporan administrasi desa.

"Desa kami akan mewakili Natuna, di tingkat provinsi, kita akan melakukan peningkatan dan perbaikan lagi ke depan," ujarnya.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews