Valentino Rossi Belum Bisa Tampil di Mugello?

Valentino Rossi Belum Bisa Tampil di Mugello?

Valentino Rossi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi belum bisa dipastikan akan tampil akhir pekan ini di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia. 

Pundit MotoGP Sky Sports Italia, Guido Meda, mengungkapkan ada dua alasan yang membuat The Doctor hingga saat ini masih diragukan bisa beraksi di Mugello.

Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motocross pada pekan lalu. Juara dunia balap motor grand prix sembilan kali itu sempat dirawat semalam di rumah sakit di Rimini, Italia, tapi sudah diizinkan pulang.

Rossi kini berpacu dengan waktu untuk segera pulih agar bisa ambil bagian pada MotoGP Italia. Namun, sampai saat ini dokter dan tim Movistar Yamaha belum mengeluarkan keterangan resmi terkait partisipasi Rossi di Mugello.

"Belum ada kepastian soal partisipasi Valentino Rossi pada balapan di Mugello. Dokter masih belum berani memberikan lampu hijau karena setelah pemeriksaan lanjutan kemarin Rossi ternyata masih merasakan sakit yang luar biasa pada bagian abdomen," kata Meda seperti dikutip dari sport.sky.it.

Kalaupun sudah mendapat lampu hijau dari dokter, Rossi belum bisa langsung ikut balapan. Pebalap berusia 38 tahun itu juga mesti mendapat persetujuan dari komisi medis MotoGP.

"Valentino Rossi harus menunggu persetujuan dari komisi medis MotoGP setelah mendapat lampu hijau dari dokter. Jika dia merasa rasa sakitnya sudah tak terlalu parah, mungkin dia akan mencoba ikut balapan. Untuk saat ini, itulah jalan yang harus dilalui Rossi agar bisa balapan di Mugello," ujar Meda.***

Baca artikel menarik lainnya klik disini


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews