Belajar dari Yana Zein, Cegah Kanker Makanan Ini Wajib Dihindari

Belajar dari Yana Zein, Cegah Kanker Makanan Ini Wajib Dihindari

Yana Zein bersama dua orang anaknya (Foto: twitter)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Yana Zein belakangan tengah bergulat dengan kanker yang dideritanya. Ia nyaris saja putus asa. Namun dari penyakit ganas itu, Yana dapat memetik hikmahnya dengan berbagi ke sesama.

Banyak faktor yang menyebabkan penyakit kanker pada seseorang muncul, biasa dari gaya hidup, pola makan, dan lainnya yang tidak sehat. Karenanya, ketika sembuh dari kanker payudara stadium 4, Yana pun diharamkan memakan makanan jenis tertentu.

"Pantangan sih, kalau buat semua orang yang jalanin sih nggak boleh makan makanan berminyak," kata Yana Zein di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, seperti dikutip dari bintang.com Minggu (28/5).

Tak hanya jenis makanan yang mengandung minyak jenuh, beberapa makanan yang dibakar pun dihindari karena mengandung karsinogen. Dan satu lagi adalah makanan yang mengandung bahan pengawet.

"Terus nggak boleh makan makanan sate atau yang dibakar. Dan nggak boleh makan makanan yang mengandung zat pengawet," tutur Yana.

Selama beristirahat di Indonesia, Yana Zein akan melakukan beberapa perawatan. Salah satunya adalah fisioterapi yang akan dilakukan di rumah sakit dekat rumahnya. Rencananya, bulan depan Yana akan kembali melakukan pengobatan ke Cina.

"Di sini sih ada nanti, fisioterapi. Yana kan kemarin banyak diinfus terus tangannya bengkak, jadi di sini paling fisioterapi. Fisioterapi di Mayapada, soalnya dekat rumah," ujar mantan model ini.***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews