MU Setuju Real Madrid Beli De Gea, Syaratnya Pemain Ini Dilepas

MU Setuju Real Madrid Beli De Gea, Syaratnya Pemain Ini Dilepas

Kiper MU David De Gea. (foto: ist/skysports)


BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Manchester United (MU) menjual David De Gea ke Real Madrid, asalkan Los Blancos menukarnya dengan pemain lain. Begitu kabar terbaru soal rencana kiper utama MU tersebut, seperti diberitakan berbagai laman berita di Spanyol dan Inggris.

Manchester United memasang harga tinggi, 65 juta pound sterling, untuk De Gea. Itu berarti Madrid harus membayar hampir sejumlah Rp 1,2 triliun. Namun MU tak mau hanya itu. Kepergian De Gea harus ditukarkan dengan pengganti yang layak, dan Morata adalah yang dipilih The Red Devil.

Manchester United merasa perlu untuk mempertajam barisan penyerangnya, setelah Zlatan Ibrahimovic kemungkinan besar tidak akan bertahan di Old Trafford. Jika Ibrahimovic pergi, maka MU hanya akan punya Marcus Rashford dan Anthony Martial. Nama yang disebut kedua ini belum memenuhi selera Jose Mourinho. Bahkan bukan tidak mungkin Martial juga akan dilego jika performanya tak kunjung memuaskan.

Sementara itu Morata sangat diminati Manchester United karena performanya yang tajam. Striker timnas Spanyol berusia 24 tahun itu mencetak 15 gol dalam 26 kali penampilan bersama Madrid.

Manchester United mengisyaratkan Madrid cukup membayar 22 juta poundsterling, atau sekitar Rp 375 miliar, jika mau menukarkan Morata dengan De Gea. United perlu pemain-pemain segar karena musim kompetisi 2017 - 2018 ini harus bersaing di Liga Champions, setelah mememangi Liga Europa 2017.

Selain MU, Morata juga diminati AC Milan. Klub Liga Serie A Italia itu bersedia menggaji Morata sebesar 125 ribu poundsterling, atau sekitar Rp 2,1 miliar per pekan. Selain AC Milan, MU juga harus menghadapi Chelsea dalam persaingan mendapatkan Morata.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews