BMW M4, Cocok Bagi yang Suka Balap

BMW M4, Cocok Bagi yang Suka Balap

BATAMNEWS.CO.ID - BMW akhirnya resmi mengenalkan M4 GT4 versi balap yang telah mendapat banyak pengembangan dari divisi performance BMW. Mobil berdesain kupe ini pun sudah bisa dipesan oleh konsumen yang diatur khusus untuk berpartisipasi dalam ajang balap di kelas GT4 FIA.

Dilansir dari Autoevolution, mobil sport dengan spesifikasi balap ini akan membuktikan kemampuanya dalam ajang balap ketahanan di Nurburgring 24 Hour pekan ini. Momen ini pun menjadi debut awal penampilannya di muka umum.

Meski menggunakan mesin dan transmisi standar, namun M4 GT4 sudah dilengkapi dengan beberapa fitur lain, seperti power sticks. Fungsi dari fitur adalam memudahkan pengendara melakukan program pengaturan performa mesin terhadap balance of performance di setiap arena balap yang berbeda.

Menggunakan mesin 3.0L M TwinPower Turbo dengan tenaga murni 425 tk, mobil ini juga sudah dilengkapi software khusus ala mobil balap. Beberapa komponen dioptimalkan menggunakan milik M6 GT3.

Spesifikasi yang diberikan benar-benar dibuat untuk aktivitas motorsport. Mulai dari sistem pengereman, desain knalpot, roll cage di dalam kabin yang sudah tersertifikasi DMSB, sampai perubahan struktur di sektor sasisnya.

Bagi konsumen yang tertarik untuk memilikinya, BMW membanderol M4 GT4 ini dengan harga 169.000 Euro. Bila dicarikan dalam rupiah, jumlahnya mencapai Rp 2,5 miliar lebih. ***

Baca artikel otomotif lainnya dari KOMPAS.com
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews