OJK Tutup 3 Investasi Bodong, Satu di Batam

OJK Tutup 3 Investasi Bodong, Satu di Batam

Illustrasi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi kembali menghentikan kegiatan investasi bodong.

Kali ini ada tiga entitas yang dicabut izin usahanya, yaitu Koperasi Harus Sukses Bersama, PT Multi Sukses Internasional, dan www.assetamazon.com.

Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L Tobing, mengatakan Koperasi Harus Sukses Bersama ini berupa penyertaan modal dan kantornya ada di Jambi, sedangkan Multi Sukses Internasional di Bandung dan www.assetamazon.com di Batam.

Tongam mengatakan keputusan penghentian kegiatan tiga investasi bodong ini diambil berdasarkan pengaduan atau pertanyaan yang disampaikan oleh masyarakat, melalui media cetak maupun elektronik, serta hasil dari pemantauan dan pemeriksaan langsung oleh Satgas Waspada Investasi.

“Satgas Waspada Investasi telah meminta keterangan dan memanggil entitas tersebut untuk menjelaskan legalitas dan kegiatan usaha yang telah dilakukan,” kata dia di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang dilansir Dream.co.id, Jumat, (26/5/2017).

Tongam mengatakan Koperasi Harus Sukses Bersama dan Multi Sukses Internasional menghadiri undangan Satgas Waspada Investasi dan kegiatan mereka tidak memiliki izin dari otoritas yang berwenang.

Setelah melakukan kajian, analisis, dan tindak lanjut penanganan terhadap entitas tersebut dan berdasrkan aturan hukum yang berlaku, Tongam mengatakan Satgas Waspada Investasi menyatakan entitas tersebut harus menghentikan kegiatan usahanya.

Dia juga meminta masyarakat tidak melakukan investasi di tiga entitas itu dan berhati-hati terhadap kegiatan yang menyerupai tiga entitas tersebut.

“Apabila masyarakat menemukan kegiatan tersebut, diimbau untuk melaporkan kepada Satgas Waspada Investasi,” kata dia. 

Baca artikel menarik lainnya klik disini


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews