OPD Lamban, Keinginan Bupati Lingga Raih Predikat WTP Bisa Gagal

OPD Lamban, Keinginan Bupati Lingga Raih Predikat WTP Bisa Gagal

Bupati Lingga Alias Wello (foto : Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Keinginan Bupati Lingga, Alias Wello dapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terancam gagal, karena daya serap pembangunan tidak mencapai target.

Wakil Ketua I DPRD Lingga, Kamarudin Ali menyebutkan penyebab utama kegagalan Bupati Lingga meraih WTP tersebut terjadi jika daya serap pembangunan tidak sampai 75 persen hingga akhir tahun.

Dengan demikian dirinya meminta agar Bupati Lingga dapat melakukan evaluasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelolaan pencairan keuangan di Lingga.

"Saat ini, realisasi pembangunan yang telah diprogramkan baru mencapi 13,25 persen. Salah satu penyebab utama lambatnya program pembangunan dilakukan akibat pencairan anggaran yang tersendat," kata kamarudin kepada batamnews.co.id, Jum'at (26/05/2017).

Menurut politisi senior partai Golkar Kabupaten Lingga ini, jika kondisi seperti sekarang terus dibiarkan berlarut, dikhawatirkan hingga akhir tahun ini program pembangunan yang telah dianggarkan dalam APBD Lingga tidak berjalan dengan maksimal.

"Bila hal ini terjadi, maka dampaknya akan merusak citra Pemkab Lingga secara keseluruhan," kata dia.

Terkait kinerja OPD yang dinilai lamban dan tidak kompeten tersebut, Kamarudin minta agar Bupati Lingga dapat segera melakukan evaluasi supaya menggantikan pimpinan OPD kepada yang ahlinya.

(uzi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews