Inilah Identitas Dua Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu

Inilah Identitas Dua Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu

Dua orang yang diduga pelaku bom di Kampung Melayu, Jakarta. (foto: ist/thestraitstimes)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Polisi telah mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (24/5/2017) malam. Ada dua terduga pelaku yang ikut tewas dalam serangan teror di kawasan terminal itu.

Dilansir The Straits Times yang mengutip sumber di Polri, Kamis (25/5/2017), diduga pelaku bom bunuh diri punya kaitan dengan kelompok militan di Poso, Sulawesi Tengah. Namanya adalah Solihin dan Ichwan Nurul Salam. Kelompok militan di Poso ini terkait dengan jaringan ISIS.

Solihin merupakan staf administrasi di Pondok Pesantren Darul Anshor di Poso. Sedangkan Ichwan yang berusia 34 tahun, berasal dari Bandung, Jawa Barat. Namun, Polri masih memverifikasi data pribadi kedua pria yang diduga pelaku bom itu.  

“Saat ini polisi masih meminta keterangan dari istri INS,” Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Setyo Wasisto menyebutkan, ada dua pelaku yang terlibat dalam dua ledakan ini.

Bom pertama diledakkan di luar toilet umum Rabu malam, dan yang kedua di dekat halte bus berjarak sekitar 10 meter, kata Irjen Setyo kepada wartawan.

Polisi menemukan faktur tertanggal 22 Mei dari sebuah toko di Padalarang, Jawa Barat, untuk membeli kompor tekanan di lokasi tersebut, katanya, serta piring aluminium, kuku, bantalan bola, pengalih kabel, dan pembuatan bom lainnya. 

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews