Mudik Lebaran, 4.000 Tiket Pelni Sudah Dibooking via Online

Mudik Lebaran, 4.000 Tiket Pelni Sudah Dibooking via Online

Illustrasi (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menjelang Ramadhan 1438 Hijriah, calon penumpang yang ingin pulang ke kampung halaman atau mudik lebaran sudah mulai melakukan pemesanan tiket kapal Pelni.

Sejauh ini, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) telah menerima pesanan tiket via online sebanyak 4.000 calon penumpang.

"Saat ini dari data base pesanan tiket online yang sudah dibooking berkisar 4.000 orang calon penumpang," ujar Robi, Staff Operasional PT Pelni dihubungi batamnews.co.id melalui ponsel, Rabu (24/5/2017) siang.

Kata Robi, saat ini masyarakat tidak perlu gelisah dan harus antre di kantor Pelni untuk mendapatkan tiket. Sebab, PT Pelni telah membuka pemesanan tiket melalui online dan melalui beberapa tempat yang telah ditunjuk yakni Alfa Mart, Indomart, dan Travel yang telah bekerja sama dengan Pelni.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kata Robi, sudah ada 16 call kapal kedatangan yang sudah disiapkan yakni (-)10 sebelum lebaran dan (+)2 sesudah lebaran.

Selain itu, Robi melanjutkan, PT Pelni juga mendapatkan tambahan berupa kapal bantuan KM Unsini yang mana tujuannya dari Batam - Jakarta, Jakarta - Surabaya, Surabaya - Makassar dan dari Makassar ke arah Indonesia Timur.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews