Jadwal dan Lokasi Bazar Ramadhan 1438 H di Karimun

Jadwal dan Lokasi Bazar Ramadhan 1438 H di Karimun

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM Karimun, Muhammad Yosli (ian)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Pada bulan puasa tahun ini atau Ramadhan 1438 Hijriah, Pemkab Karimun, Kepulauan Riau akan menggelar sebanyak dua kali Bazar Ramadhan.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM Karimun, Muhammad Yosli mengatakan, bazar ini hendaknya bisa memberi keringanan bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan.

“Bazar Ramadan tetap kita laksanakan setiap bulan suci Ramadan, seperti tahun-tahun sebelumnya yang melibatkan semua distributor sembako dengan harga cukup terjangkau,” kata Yosli, Senin (22/5/2017) dilansir Lendoot.com

“Pelaksanaan bazar tahun ini, seminggu setelah puasa dan seminggu sebelum hari raya Idul Fitri,” ujar Yosli. Sehingga, kata dia, dapat memberikan kesempatan kepada warga kurang mampu untuk belanja sembako dengan harga murah.

Adapun yang dijual nantinya, yaitu kebutuhan warga paling utama seperti beras, gula, minyak goreng, tepung, telor dan sebagainya. Sementara untuk tempatnya Yosli menyebut akan dilakukan di tiga lokasi yakni, Pulau Karimun, Kundur dan Moro.

“Nanti bazar tetap kita laksanakan di tiga tempat, Moro, Kundur dan Karimun. Tergantung situasi nanti, paling penting adalah bagaimana warga kurang mampu bisa membeli paket sembako dengan terjangkau,” ujarnya.

Sedangkan, kebutuhan sembako terutama lima komoditi pangan yaitu daging beku maupun segar, minyak goreng curah, telor, gula dan beras yang dikonsumsi oleh masyarakat.

Kemudian, kata Yosli, pihaknya tetap terus melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan para distributor supaya lima komoditi tersebut stoknya mencukup hingga usai lebaran nanti.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews