37 Negara dan 1.300 Peserta Meriahkan Event Triathlon 2017 Bintan

37 Negara dan 1.300 Peserta Meriahkan Event Triathlon 2017 Bintan

Event Bintan Triathlon beberapa waktu lalu (Foto: Bintan Triathlon)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Kompetisi olahraga atletik triathlon internasional kembali digelar di Pulau Bintan pada tanggal 20 hingga 21 Mei 2017 dengan mengambil tempat di kawasan wisata terpadu Nirwana Gardens, Pulau Bintan, Kepulauan Riau. 

Olahraga ini memadukan olahraga renang, lari dan juga  bersepeda dalam satu kegiatan lomba yang terbilang sangat menantang serta  membutuhkan stamina yang extra

 Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos  mengatakan bahwa peserta lomba Bintan Triathlon 2017 ini terdiri atas 37 Negara dengan jumlah peserta berjumlah 1.300 peserta . 

"Kabupaten Bintan terus berbenah sebagai pusat destinasi Sport Tourism di Indonesia melalui Event-event olahraga berstandar Internasional. Tentunya hal ini akan menunjang berbagai sektor dimana khusus Kabupaten Bintan telah mendapat target kunjungan wisatawan pada tahun 2017 berkisar 400-500 ribu wisatawan," ujarnya seusai melepas peserta didampingi Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM dalam rilis yang diterima batamnews.co.id, Minggu (21/5/2017).

Sementara itu, Pembalap F1 Indonesia Rio Haryanto yang ikut serta dalam kompetisi Bintan Traithlon 2017 merasa bangga dengan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bintan . Menurutnya , Kabupaten Bintan sudah amat terkenal dan sering dibicarakan oleh rekan-rekannya yang seprofesi di luar negeri. 

Dan melihat akan besarnya potensi yang dimiliki Kabupaten Bintan, dirinya juga berharap agar  Kabupaten Bintan juga bisa menggelar event Sport Race bertaraf Internasional lainnya seperti Event Balap Mobil Formula  F1 . 

" Teman-teman saya  sering membicarakan Bintan dan Bali, kata mereka dua daerah itu sangat bagus jika digelar event F1. Hal itu didukung dengan alamnya yang masih alami dan terjaga," ujarnya.

Untuk Bintan Triathlon 2017 dibagi atas beberapa kategori antara lain Kategori Olympics Distance yang terdiri dari 1,5 km berenang, 40 km bersepeda, dan 10 km berlari. Kategori Sprint Distance terdiri dari 750 m berenang, 20 km bersepeda, dan 5 km berlari. Kategori Youth Distance terdiri dari 300 m berenang, 12 km bersepeda, dan 3 km berlari. 

Kategori Kids Distance terdiri dari 150 m berenang, 6 km bersepeda, dan 1,5 km berlari . Selain kategori tersebut terdapat pula perlombaan baru lainnya  seperti Super Sprint Relay, Fun Duo Challenge serta Bintan Swim Classic. Pada Super Sprint Relay peserta beranggotakan 3 orang dan menempuh 250 m renang, 6 km bersepeda dan 1,5 km berlari.***

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews