Jelang Ramadhan 2017, Stok Beras di Karimun Kurang 2.900 Ton

Jelang Ramadhan 2017, Stok Beras di Karimun Kurang 2.900 Ton

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat meninjau di salah satu gudang sembako (ian)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq memprediksi kebutuhan beras di Kabupaten Karimun dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah masih kurang sekitar 2.900 ton. Hal itu dikatakannya setelah meninjau ketersediaan sembako di beberapa gudang distributor.

Sebelum meninjau Bupati terlebih dahulu menggelar rapat dengan para distributor dan pimpinan FKPD di rumah dinasnya, Senin (15/5/2017).

Tempat pertama yang menjadi lokasi peninjauan adalah, gudang beras milik Ahi di Jalan Pertambangan, Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun.

Rafiq mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung stok beras yang ada di distributor untuk kebutuhan menjelang puasa.

“Melihat dari hampir keseluruhan, yang agak sedikit rawan ini adalah beras dan gula. Karena kebutuhan prediksi satu bulan khususnya di bulan suci ramadhan lebih kurang 2.900 Ton hampir 3000 ton, sementara ketersediaan beras dari seluruh distribotor yang ada ditempat kita hanya 700 sampai 1.000 ton artinya masih ada kekurangan lebih kurang 2000 ton,” kata Rafiq saat ditemui digudang beras salah satu distributor, Senin (15/5/2017) dilansir Lendoot.com.

Rafiq berharap dalam bulan ini distribusi dari pulau Jawa lancar sehingga para distributor dapat mengambil atau membeli beras premium dan ketupat agar dapat memenuhi kebutuhan di bulan puasa dapat terpebuhi.

“Mudah-mudahan dalam sebulan ini distribusi dari Jawa lancar, artinya para distributor ini dapat membeli beras premium maupun beras ketupat dari Jakarta. Dengan begitu kebutuhan kita dalam menghadapi bulan puasa ini dapat terpenuhi,” ucap Rafiq.

Sementara untuk harga beras saat ini, dari distributor beras ketupat Rp 12.200 perkilo, beras bulog premium Rp.9000 untuk di pengecer harganya mencapai Rp.13.000 hingga Rp 14.000 perkilo.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews