6 Temuan yang Mengejutkan di Dasar Laut

6 Temuan yang Mengejutkan di Dasar Laut

Bangkai Kapal Titanic (image source)

BATAMNEWS.CO.ID - Selain menyimpan sisi eksotis, laut juga menyembunyikan banyak hal-hal yang mengejutkan di dasarnya.

Berbagai temuan benda aneh seolah menggambarkan betapa angkernya dasar laut, mulai dari temuan reruntuhan kapal yang tenggelam, tengkorak manusia hingga sisa-sisa kota yang terkubur oleh laut.

Menyelami laut, hal pertama yang paling diharapkan adalah bertemu dengan beragam terumbu karang yang cantik.

Namun, tidak semua dasar laut diisi dengan karang cantik dan biota laut yang lucu, beberapa di antaranya penuh dengan tengkorak manusia hingga tumpukan kapal yang tenggelam.

Mengutip anehdidunia.com, berikut 6 hal aneh dan mengejutkan yang pernah ditemukan di dasar laut :

1. Armada Hantu, Chuuk Lagoon, Mikronesia

Armada Hantu [image source]

Chuuk Lagoon, tidak banyak yang tahu di mana lokasi tempat tersebut. Ini merupakan kepulauan yang ada di kawasan mokronesia. Jika membuka peta jajaran pulau ini terlihat sangat kecil atau bahkan tidak terlihat, lokasinya berada di timur laut Papua Nugini. Di sanalah pernah terjadi kisah mencekam di zaman perang.

Chuuk Lagoon merupakan basis utama Jepang di Pasifik Selatan selama Perang Dunia II, namun pada tahun 1944 pasukan sekutu yang dipimpin Amerika Serikat membombardir tempat itu dan menghancurkan lebih dari 300 pesawat.

Dua puluh tahun berselang, penyelam dunia menyelidiki situs tersebut, dan betapa kagetnya saat mereka menemukan banyak tengkorak manusia yang terjebak di dalam kendaraan yang tenggelam di dasar laut.

Baca selengkapnya...


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews