Karimun Empat Kali Berturut-turut Juara Umum STQ Kepri

Karimun Empat Kali Berturut-turut Juara Umum STQ Kepri

Tropi juara umum diarak keliling usai penyambutan kafilah oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di kediaman dinasnya, Rabu (10/5). (antarakepri.com/Rusdianto)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kafilah Kabupaten Karimun meraih juara umum empat kali berturut-turut, setelah ditetapkan sebagai juara umum STQ tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Dataran Engku Putri, Kota Batam.

Ajang lomba seni baca Al Quran tingkat Provinsi Kepri itu resmi ditutup Gubernur Nurdin Basirun pada, Selasa (9/5) malam.

"Sudah empat kali berturut-turut, atau delapan tahun kami meraih juara umum STQ. Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam penyambutan kafilah Karimun di kediaman dinasnya, Tanjung Balai Karimun, Rabu (10/5/2017) dilansir Antarakepri.com.

Karimun mengutus 16 qori dan qoriah untuk mengikuti 16 cabang lomba dalam ajang STQ ke-7 tingkat Provinsi Kepri tersebut.

Karimun meraih juara 1 untuk 8 cabang lomba, juara 2 untuk lima cabang, juara 3 untuk satu cabang, juara harapan untuk satu cabang, dan hanya satu cabang yang tidak meraih juara.

"Kafilah kami meraih juara untuk cabang tilawah anak-anak, tilawah dewasa putra-putri, tahfidz, tafsir bahasa Arab," kata bupati.

Seluruh qori dan qoriah, termasuk ofisial menerima bonus berupa dana pembinaan yang dia serahkan di sela acara penyambutan kafilah.

Aunur Rafiq mengatakan, prestasi yan diraih hendaknya tidak membuat sombong, riya atau bangga-banggaan, tetapi menjadi cambuk agar terus berprestasi, apalagi pada tahun depan digelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi dengan memperlombakan 44 cabang lomba.

"Tujuan kami bukan untuk merebut piala, tetapi untuk menunjukkan prestasi. Saya berharap LPTQ mempersiapkan kafilah kita, termasuk mempersiapkan cabang-cabang lain yang tidak diperlombakan dalam STQ, tetapi diperlombaka pada MTQ tahun depan," tuturnya.

Prestasi yang diraih, menurut bupati, merupakan sebuah imbal balik yang dapat diinformasikan kepada masyarakat, disebabkan dana yang digunakan merupakan dana masyarakat, dana negara atau dana pemerintah.

Pada kesempatan yang sama, koordinator kafilah Karimun Azhar Hasyim mengatakan, kafilah Karimun tidak hanya sukses mendominasi cabang-cabang lomba, tetapi sukses dari aspek penampilan.

"Karimun juga meraih juara cabang pawai taaruf dengan penampilan yang cukup baik," kata Azhar Hasyim.

Usai penyambutan, kafilah Karimun beserta piala juara umum diarak keliling kota Tanjung Balai Karimun dengan dikawal petugas Satpol PP, kepolisian dan dinas perhubungan.

Turut hadir dalam acara penyambutan itu, Wakil Bupati Anwar Hasyim yang juga menjabat Ketua LPTQ Karimun, para pejabat dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Berdasarkan data dihimpun, kafilah Karimun meraih juara umum STQ VII Provinsi Kepri di Batam, dengan mengumpulkan nilai sebanyak 55 poin, disusul Tanjungpinang sebagai juara 2 dengan nilai 26 poin, dan Batam meraih juara 3 dengan nilai 22 poin.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews