10 Makanan dan Minuman di Tanjungpinang yang Wajib Dicicipi

10 Makanan dan Minuman di Tanjungpinang yang Wajib Dicicipi

Berada di tengah-tengah tumbuhnya kebudayaan Melayu, Cina dan India, wisata kuliner di kota ini dihiasi oleh beragam makanan dengan sentuhan cita rasa ketiga budaya tersebut.  

Semua dijamin nikmat, berasa khas, dan menggugah selera! Demikianlah kalimat yang tertulis dalam The Beauty of Nature: An Essential Guide to Explore Kepri. Apa saja makanan itu?

1. Otak-otak
Dibuat dari daging ikan yang dihaluskan dan diberi bumbu-bumbu. Tak hanya dibuat dari tenggiri yang berwarna putih, di sini otak-otak juga dibuat dari sotong. Makanan ini juga banyak dijajakan di sekitar pelabuhan atau pasar.

2. Ikan Asam Pedas
Dengan aroma yang khas, kuah kental yang berwarna merah dari makanan ini amat menggugah selera. Rasa pedasnya datang dari perpaduan antara lada putih, cabai, serta jahe yang menjadi satu saat menyentuh lidah.

3. Sup Ikan
Sup ikan yang terkenal di kota ini adalah sup ikan yang terbuat dari daging tenggiri. Selain memiliki kandungan putih telur di dalamnya, campuran lainnya adalah belimbing serta tomat hijau yang membuat rasa sup ini semakin segar.

Baca selengkapnya di sini


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews