Ustad Arifin Ilham Isi Peringatan Isra Mikraj di Batam

Ustad Arifin Ilham Isi Peringatan Isra Mikraj di Batam

Ustad Arifin Ilham. (Foto: Harian Jogja)

BATAMNEWD.CO.ID,Batam - Peringatan Isra Miraj kota Batam 1438 H akan dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham, sekaligus akan mengisi acara peletakkan batu pertama Masjid Agung Batam di Tanjung Uncang, Minggu (30/4/2017).

"Kami mengundang seluruh masyarakat muslim Kota Batam untuk hadir di acara ini," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Batam Ardiwinata kepada batamnews.co.id, abtu (29/4/2017).

Berbagai persiapan tengah dilakukan untuk kegiatan ini, pemerintah bersama unsur masyarakata hingga Sabtu sore terlihat sedang menyiapkan hidangan untuk acara tersebut.

Sebanyak tujuh ekor sapi dipotong untuk makan bersama pada peringatan Isra Miraj tersebut.

Lahan seluas 4,2 hektar tersebut akan dibangun Masjid Agung dengan dana sebesar 234 Miliar.

Wakil Walikota, Amsakar Achmad berharap agar hari H tidak turun hujan, pasalnya acara esok hari dilaksanakan di tanah lapan tempat Mesjid Agung yang akan dibangun.

"Harapannya tida turun hujan, tadi sudah ada peniimbunan bauksit karena hujan yang turun sehingga membuat lapangan menjadi becek," ujar Amsakar di lokasi acara.

Masjid tersebut akan dibangun dengan tiga lantai berkapasitas 18.563 jemaah. Arsitektur Arab dan Turki akan dipadupadankan dengan ornamen Melayu untuk bangunan masjid. ***

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews