Ladies, 5 Kebiasaan Ini Bisa Menguras Kantong Loh!

Ladies, 5 Kebiasaan Ini Bisa Menguras Kantong Loh!

(Foto: Shutterstock)

BATAMNEWS.CO.ID - Penampilan memang tak luput dari perhatian, apalagi pada fase Pubertas. Fase ini merupakan fase yang dialami oleh setiap manusia yang beranjak dewasa.

Selain mulai berdandan, para gadis juga mulai tertarik membeli banyak item fashion demi mempercantik diri. Tetapi, di masa-masa ini, para remaja banyak melakukan kesalahan dalam membelanjakan uangnya.

Dilansir dari Seventeen.com, mengikuti tren fesyen terbaru setiap musim adalah gaya hidup yang harus segera kamu tinggalkan. Lebih baik, beli saja busana klasik atau celana jeans yang dapat bertahan sepanjang zaman.

Selain itu, ternyata masih banyak kebiasaan-kebiasaan nggak penting yang hanya akan menguras kantong. Beberapa di antaranya seperti berikut:

1. Habiskan uang untuk aksesoris dan pakaian dengan gaya terbaru

Jika kamu terus-menerus membeli baju yang sesuai tren, hanya akan menumpuk di lemari. Sebaiknya, sisihkan sebagian uang untuk mengikuti tren mode terbaru. Sehingga tidak terbuang sia-sia.

2. Memaksa mengikuti tren yang bukan gaya kamu

Memang jauh lebih mudah mengikuti tren yang dipakai oleh sebagian kalangan. Tapi akan jauh lebih menyenangkan mengenakan pakaian sesuai selera dan karakter masing-masing. Maka tidak perlu menuruti gengsi dan membeli pakaian dengan asal.

3. Memakai sepatu yang tidak nyaman

Sepasang sepatu berhak memang akan menolong penampilanmu terlihat lebih stunning. Tapi banyak yang mengeluh kesakitan ketika mengenakannya.

4. Membandingkan gayamu dengan selebriti favoritmu

Memang sangat menyenangkan stalking sosmed idola untuk melihat penampilan mereka. Tapi hal itu tidak perlu dilakukan. Kita tidak memiliki uang sebanyak mereka untuk membeli baju baru setiap saat.

Kamu bisa kok bergaya seperti mereka dengan banyak alternatif merek pakaian yang lebih murah.

5. Takut bereksperimen dengan gaya baru

Setiap orang pasti pernah mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan saat sekolah. Hal itu wajar saja terjadi, karena kita masih dalam masa pencarian jati diri.

Termasuk mengubah-ubah penampilan untuk mencari style yang tepat dengan karaktermu. Tapi kalau kamu tidak berani mencoba gaya yang berbeda, bagaimana mungkin kamu tahu gaya itu sesuai dengan karakter aslimu?

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews