Pasca Web Diretas, CEO Telkomsel: Data dan Transaksi Pelanggan Aman

Pasca Web Diretas, CEO Telkomsel: Data dan Transaksi Pelanggan Aman

Ilustrasi @Merdeka.com

BATAMNEWS.CO.ID - Telkomsel memastikan data dan transaksi pelanggan aman, setelah website-nya diretas sejak Jumat (28/4) pagi tadi. Website yang diretas itu merupakan website yang berdiri sendiri (stand alone), yang tidak terkoneksi dengan sistem dan server database pelanggan Telkomsel.

"Yang diretas website yang hanya menyajikan informasi perusahaan. Ini stand alone web, tidak ada terkoneksi dengan server sistem database pelanggan dan transaksi Telkomsel," ujar Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel saat jumpa pers soal peretasan web Telkomsel, di kantornya, Jumat (28/4/2017) sore.

"Jadi data pelanggan dan catatan transaksi pelanggan kami tegaskan aman," ujarnya.

Ririek mengaku sebenarnya saat ini pihaknya sedang dalam proses migrasi infrastruktur server supaya memiliki sistem keamanan lebih baik.

Sayangnya, kata dia, server untuk website yang hanya memuat informasi perseroan itu adalah prioritas terakhir. Sehingga belum sempat dilakukan migrasi, tapi sudah telanjur diretas.

Sebelumnya Ririek menyatakan, website Telkomsel diretas pada hari ini jam 05.15 WIB. Dalam tempo 15 menit kemudian, tepatnya jam 5.30, informasi peretasan ini serempak muncul di media sosial.

"Setelah melakukan langkah-langkah, website bertahap bisa diakses pada jam 15.00 WIB, kemudian full normal sejak petang hari ini," katanya.

Saat ini Telkomsel adalah operator seluler nomor satu di Indonesia, dengan jumlah pelanggan mencapai 169 juta pengguna per kuartal I 2017.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews