Malam-malam Nurdin Kumpulkan OPD, Bahas Apa?

Malam-malam Nurdin Kumpulkan OPD, Bahas Apa?

Gubernur Kepri pimpin rapat dengan sejumlah OPD (foto : Humas Pemprov)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mendadak mengumpulkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pertemuan yang digelar malam hari itu, Nurdin menegaskan percepatan pembangunan di sejumlah sektor.

Kata Nurdin, sektor infrastruktur harus difokuskan, terlebih yang menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Saya ingin kita mempercepat pembangunan, di sejumlah sektor. Juga terus berupaya mendatangkan investor menanamkan modalnya di Kepri," Kata Nurdin saat memimpin Rapat terkait Tahun Anggaran 2018 dengan sejumlah OPD di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (27/4/2017) malam.

Selain itu, Nurdin juga meminta menindaklanjuti persiapan Musrenbang Nasional dengan sejumlah kementerian.

Kepri sendiri mendapat jadwal pembahasan kegiatan Musrenbangnas pada 3-5 Mei nanti. Karena itu, kata dia, kepada OPD yang akan melakukan pembahasan teknis dengan Kementerian/Lembaga, ia berpesan untuk fokus.

Usulan program kegiatan harus disertai data pendukung, seperti surat keterangan bebas lahan, data dan kajian teknis terinci (DED) dan lain-lain.

"Terus berkoordinasi dengan kabupaten dan kota di Kepri," kata Nurdin yang didampingi Sekdaprov HTS Arif Fadillah.

Dalam rapat itu, Arif Fadillah menambahkan kegiatan-kegiatan di Kepri ini masih banyak yang harus direalisasikan. Pertemuan ini dilakukan agar semua tahu segala permasalahannya, sekaligus dicarikan solusinya.

"Kita kejar pembangunan infrastruktur dan kegiatan-kegiatan lainnya. Selama ini sudah bagus dan mengucapkan terima kasih. Kita ingin semua kegiatan-kegiatan yang diajukan terealisasi dengan cepat dan tepat waktu," kata Arif.

Selain itu, Arif juga menekankan pentingnya terus berkoordinasi dengan kabupaten kota. Sehingga apa yang kurang di kabupaten kota bisa didorong percepatannya.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews