BJ Habibie Bernostalgia di Batam, Kunjungi Bekas Ruangan Kerja

BJ Habibie Bernostalgia di Batam, Kunjungi Bekas Ruangan Kerja

BJ Habibie saat dimendatangi kantor BP Batam (Foto: Margaretha/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Mantan Ketua Otorita Batam BJ Habibie berkunjung ke Batam. Habibie masih optimis Batam, Rempang, dan Galang (Barelang) jadi ujung tombak pembangunan Indonesia.

Pesan khusus itu dituangkan mantan presiden ketiga RI itu di kanvas putih dengan tulisan tangannya.

"Jadikanlah Barelang (Batam Rempang Galang) menjadi ujung tombak pembangunan Indonesia menjadi Masyarakat Modern sesuai UUD-45," tulisnya di Kantor BP Batam Batam Centre, Batam, Kamis (27/4/2017). 

Habibie pada masanya membangun enam jembatan yang menghubungkan Batam, Rempang dan Galang. Salah satu jembatan yang fenomenal tersebut dinamai Jembatan Raja Ali Haji Fisabilillah atau yang dikenal Jembatan Barelang atau Jembatan Habibie.

Habibie juga membangun sejumlah kawasan industri. Dalam kedatangannya ke kantor BP Batam, ia menceritakan kondisi awal Batam dahulunya, bagaimana ia membangun Batam atas perintah Soeharto kala itu menjadi presiden. 

"Saya ingat waktu itu, Pak Suharto bercerita kepada saya bagaimana Batam menjadi tempat bagi beliau untuk bersembunyi mengintip keadaan kala konfrontasi Malaysia," ujar Habibi di hadapan seluruh pegawai BP Batam. 

Tampak para pegawai dengan antusias mendengar wejangannya. Pertemuan yang dilaksanakan di Balairung, lantai 3 kantor BP Batam dipenuhi ratusan pegawai BP Batam.

Sebelumnya Habibie melakukan pertemuan tertutup dengan petinggi BP Batam selama satu jam. 

Ia sempat mengunjungi kantor yang pernah menjadi ruangannya sewaktu Ia menjabat sebagai Ketua Otorita Batam tahun 1978 - Maret 1998.

"Tadi sempat mengunjungi ruangan kepala BP Batam yang dulu pernah menjadi ruangan saya," kata dia.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews