La Liga

Perebutan Gelar Makin Sengit, Barcelona dan Real Madrid Bantai Lawan

Perebutan Gelar Makin Sengit, Barcelona dan Real Madrid Bantai Lawan

Striker Barcelona Lionel Messi. (foto: ist/reuters)


BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Perebutan gelar juara La Liga semakin sengit setelah Barcelona dan Real Madrid kini mendapat poin sama. Keduanya membantai lawan masing-masing dengan gol besar.

Barcelona berpesta gol ke gawang Osasuna dalam laga lanjutan LaLiga di Camp Nou, Kamis, 27 April 2017 dini hari WIB. El Barca sukses mengunci kemenangan dengan skor telak 7-1 di pekan ke-34 ini.

Gol pembuka Barcelona dicetak oleh Lionel Messi di menit 12, yang memanfaatkan blunder bek Osasuna. Skor 1-0 membuat Barcelona kian nyaman menguasai jalannya pertandingan, dan sesekali memberikan ancaman ke tim tamu. Barcelona berhasil menggandakan kedudukan berkat gol Andre Gomes.

Memasuki babak kedua, Osasuna memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol Torres Morales di menit 48. Gol dari Morales tersebut tercipta lewat tendangan bebas, yang tak mampu diamankan Marc Ter Stegen.

Barcelona menambah gol lewat gol Andre Gomes, Messi, Paco Alcacer, Mascherano dan Alcacer hasil umpan Denis Suarez. Skor 7-1 menjadi akhir laga ini bagi kemenangan Barcelona.

Sementara, Real Madrid raih kemenangan atas Deportivo La Coruna dalam laga lanjutan LaLiga di Estadio Municipal de Riazor, di waktu yang hampir bersamaan. El Real mengunci kemenangan dengan skor 6-2.

Real Madrid langsung mencetak gol kala laga baru berjalan satu menit. Gol pembuka ini dicetak oleh Alvaro Morta, James Rodriguez,

Pada menit 35, tim tuan rumah membuat skor menjadi 1-2 lewat gol Florin Andone. Golnya ke gawang Madrid memanfaatkan assist dari Gael Kakuta.

Jelang turun minum, Madrid berhasil menambah gol kembali lewat Lucas Vazquez. Skor pun menjadi 3-1 untuk keunggulan Los Blancos dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Madrid makin memperlebar kedudukan menjadi 4-1 di menit 66. Gol keempat ini dicetak kembali Rodriguez. Madrid kian terbendung dengan menjadikan skor 5-1 di menit 77 lewat gol Isco. Deportivo coba memperkecil kedudukan menjadi 2-5 usai Joselu sukses membobol gawang Casilla.

Los Blancos langsung memberikan gol balasan di menit 87, kali Casemiro yang memasukkan namanya di papan skor. Skor menjadi 6-2 dan tak berubah hingga laga usai.

Atas kemenangan ini, Madrid sukses menyamai poin Barcelona yang berada di puncak klasemen LaLiga dengan 78 poin. Kondisi ini membuat persaingan perebutan gelar juara makin memanas.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews