BREAKING NEWS: Puting Beliung Porak Porandakan Natuna, Astaka STQ Hancur, Pohon Tercerabut

BREAKING NEWS: Puting Beliung Porak Porandakan Natuna, Astaka STQ Hancur, Pohon Tercerabut

Astaqa STQ Natuna yang porak poranda akibat puting beliung (Foto: Ikhsan/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Angin puting beliung mengamuk di area Astaka STQ Natuna, Kamis (27/4/2017). Pusaran angin ganas menghancurkan astaka, tenda-tenda VIP, pos petugas. Bahkan sebuah pohon di area Masjid Agung Natuna tercabut bersama akar-akarnya.

Jali, salah seorang saksi mengatakan pusaran angin terjadi sekitar 5 menit. "Iya barusan sekitar pukul 12.00 WIB. Sekitar 5 menit. Aduh hancur semua nih," ujar Jali.

Baca juga:

Puting Beliung Mengamuk di Natuna, Marleni: Kami Berhamburan Mencari Pegangan

Foto-foto Penampakan Lokasi STQ Natuna Dilumat Puting Beliung

 

Nampak tenda-tenda VIP terbalik, kursi-kursi berserakan. Pusaran angin ini juga menghancurkan kedai-kedai kaki lima di sekitar lokasi STQ yang bermunculan pada momen STQ kali ini.

Pohon tercerabut (Foto: Ikhsan/Batamnews)

 

Marleni salah seorang Staf Dishub Natuna, mengatakan dirinya dan rekan-rekan lainnya berhamburan keluar tenda Pos Dishub yang berada di samping masjid Agung.

"Kami semua menyelamatkan diri. Putaran anginnya kencang. Kami berusaha nyari pegangan. Tenda kami roboh semua," ujar Marleni.

Beberapa keramik-keramik dinding di gapura depan Mesjid Agung Natuna pun terlepas dan berserakan. 

"Angin itu lewat dari arah gedung NGU, terus ke arah Gedung Serba Guna melintasi astaka. Itu pedagang kali lima kios mereka sudah roboh semua," ujar salah seorang saksi mata.

Belum diketahui kerugian dan korban dari kejadian ini.  Namun Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabupaten Natuna, Kartina Riauwita nampak meninjau lokasi beberapa saat setelah kejadian.

Terkait kelangsungan STQ, Kartina menganggap akan tetap berjalan. "Astaka ini dipakai untuk penutupan nanti. STQ sepertinya tidak masalah, karena lokasi pertandingan bisa dipindahkan," ujarnya.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews