Napi dan Tahanan Ikuti Isra Miraj, Kepala Rutan: Semoga Mereka Tobat

Napi dan Tahanan Ikuti Isra Miraj, Kepala Rutan: Semoga Mereka Tobat

Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Memberi pelayanan rohani kepada warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas 1 Tanjungpinang menyelenggarakan perayaan Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah. 

Kegiatan ini juga disejalan dengan perlombaan yang diikuti seluruh warga binaan yang ada di Rutan Tanjungpinang. 

Kepala Rutan Klas I Tanjungpinang, Ronny Widiyatmoko mengatakan salah satu tugas lembaga permasyarakatan adalah memberi pembinaan keperibadian kepada warga binaan. Salah satu aspek pembinaan, menurutnya, memberi kesempatan kepada warga binaan untuk beribadah yang seluas-luasnya sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan. 

“Tugas Rutan yaitu  pemberian perawatan rohani kepada mereka (warga binaan), mereka kita berikan untuk merayakan dan memperinggati hari besar beragama. Yang beragama Islam seperti memperingati  Isra' Miraj, Maulid Nabi, yang kristen perayaan Paskah dan Natal,” ujar Ronny kepada awak media, Rabu (26/4) 

Dengan kegiatan ini, ia mengharapakan warga binaan agar dapat merubah sikap dan perilaku, yang dahulu melanggar hukum bisa menyadari dan kedepan lebih baik dari pada hari ini. 

“Dengan kekuatan pelayanan rohani, kedepan bertobat dan lebih baik lagi daripada hari ini,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengapresiasi dan selalu mendorong Rutan dalam kegiatan rohani.***

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews