Marquez Mulai Waspadai Konsistensi Rossi

Marquez Mulai Waspadai Konsistensi Rossi

Tiga pebalap penghuni podium di GP Amerika Serikat 2017. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Austin – Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mulai kembali ke jalur perebutan juara musim ini. Marquez baru saja meraih kemenangan di seri ketiga MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Namun, ia mulai mewaspadai konsistensi rivalnya yaitu Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

The Doctor –julukan Rossi- sukses berada di puncak klasemen sementara MotoGP.

Bagi Marquez, kemenangan di Austin merupakan kemenangan kelima beruntun di lintasan sepanjang 5,5 kilometer tersebut. Rossi juga sukses meraih podium kedua yang membuatnya mengoleksi 56 poin.

Kemenangan Marquez mengantarkannya duduk di peringkat ketiga dengan nilai 38 poin. Memiliki selisih 18 poin dari Rossi membuatnya tetap tampil konsisten, hal tersebut sama seperti yang diperlihatkan Rossi sejauh ini.

“Rossi kali ini memimpin kejuaraan, mungkin ia bukan yang tercepat. Namun, ia adalah orang yang paling konsisten, itu yang membuat saya menghormatinya dan juga belajar,” ujar Marquez seperti dikutip dari Crash, Senin (24/4/2017).

Tercatat dari tiga race, Marquez baru sekali naik ke podium (GP Amerika Serikat), di Qatar ia hanya mampu finis di urutan keempat, sedangkan ia mengalami kejadian buruk di Argentina karena terjatuh. Sementara Rossi, selalu naik ke podium dengan sekali menempati urutan ketiga dan dua kali meraih runner-up.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews