SBY: Tolong Kritisi Kebijakan Gubernur dan Walikota yang Tak Memihak Rakyat

SBY: Tolong Kritisi Kebijakan Gubernur dan Walikota yang Tak Memihak Rakyat

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono temu ramah dengan masyarakat Batam di halaman kompleks ruko Taman Niaga Sukajadi, Batam, Senin (24/4/2017). (Foto: Koko Rimba/batamnews.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat agar tak takut untuk mengoreksi dan mengkritisi setiap keputusan dan kebijakan pemerintah yang salah dan tidak pro rakyat.

Pernyataan itu disampaikan saat temu ramah dengan masyarakat Batam di halaman kompleks ruko Taman Niaga Sukajadi, Batam, Senin (24/4/2017). Presiden RI ke-6 ini ke Batam dalam rangka bersilahturahmi dan memperingati  Isra' Mi'raj.

Sebaliknya, SBY meminta agar seluruh kader Partai Demokrat dan masyarakat untuk mendukung setiap keputusan dan kebijakan pemerintah yang pro rakyat. Imbauan SBY ini tentu termasuk untuk Pemerintahan Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Batam.

"Kita harus dukung agar pemerintah provinsi (Kepri) dan kota (Batam) berjalan dengan baik," katanya.

Walaupun Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Walikota Batam Muhammad Rudi sudah menjadi mantan kader Partai Demokrat, SBY tetap menginginkan para kader partai yang dipimpinnya untuk mendukung roda pemerintahan.

"Mari agar taat dan patuh apa yang ada dalam hukum pemerintahan yang ada dan harus menjadi warga negara yang baik dan ikut berpartispasi dalam pembangunan," ujarnya.

Dukungan yang dimaksud SBY adalah dengan catatan "keputusan dan kebijakan yang benar pro rakyat."

"Tolong dikoreksi dan dikritisi Gubernur Kepri dan Walikota Batam apabila keputusan dan kebijakannya salah dan tidak pro rakyat," SBY menegaskan. ***


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews