Klasemen Sementara Usai MotoGP Austin 2017

Klasemen Sementara Usai MotoGP Austin 2017

Valentino Rossi (kiri) Marc Marquez (tengah) serta Dani Pedrosa di podium juara MotoGP Austin 2017. (Foto: Motorsport)


BATAMNEWS.CO.ID, Austin - Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat belum terkalahkan di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat. Ia memulai dari debutnya pada kelas Moto2 di Sirkuit Indianapolis 2010 masih belum terbantahkan hingga lomba MotoGP Austin 2017.

Kemenangan ketujuh berturut-turut Si Bayi Alien di AS, plus yang kelima beruntun di Sirkuit Austin pada Senin (24/4) dini hari WIB – juga diikuti oleh terjatuhnya Maverick Vinales – sekaligus mengantar MArquez kembali ke persaingan gelar juara dunia kelas bergengsi musim ini.

Kegagalan finis yang dialami Vinales di Circuit of The Americas (COTA) atau Sirkuit Austin, membuat pebalap tim Yamaha Factory Racing tersebut turun di peringkat kedua klasemen sementara. Poinnya masih sama, yakni 50 poin.

Sedangkan keberhasilan podium kedua di MotoGP Austin 2017, mengantarkan rekan setimnya, Valentino Rossi, sebagai pemuncak klasemen sementara. Rossi kini mengoleksi 56 poin dari tiga balapan pertama, berkat hasil satu kali finis ketiga (Qatar) dan dua kali finis kedua (Argentina dan Austin). Tentunya, ini merupakan awal yang begitu baik bagi sang pembalap, terutama membuka peluang gelar juara dunianya yang ke-10.

Sementara juara dunia bertahan, Marc Marquez, naik ke peringkat ketiga dengan torehan 38 poin. Kemenangan di Austin pun membayar penuh hasil tak memuaskan di Qatar dan Argentina. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, turun di peringkat keempat dengan 30 poin. Cal Crutchlow tetap di peringkat kelima, tapi sekarang mengoleksi 29 poin.

Dani Pedrosa naik dari peringkat ke-10 untuk menempati peringkat keenam dengan torehan 27 poin, menyusul keberhasilan finis ketiga di Austin. Rookie Yamaha Tech 3, Johann Zarco, naik ke peringkat ketujuh (22 poin).

Tiga pebalap pada peringkat kedelapan, kesembilan dan ke-10 mengoleksi poin yang sama, 21. Mereka adalah Jonas Folger, Scott Redding dan Jack Miller. Seri keempat MotoGP akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 7 Mei 2017, sekaligus membuka akhir pekan balapan di benua Eropa.

Berikut klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 usai lomba MotoGP Austin, Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews