Agus Yudhoyono: Potensi Wisata Bahari di Kepri Luar Biasa

Agus Yudhoyono: Potensi Wisata Bahari di Kepri Luar Biasa

Wisata pesisir di Bintan (foto : ist/Disparbud Bintan)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Berkunjung ke Kepulauan Riau (Kepri), Agus Harimurti Yudhoyono memuji pesisir di Kepri yang indah. Kata dia, potensinya apabila dikembangkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan daerah.

"Saya melihat potensi bahari yang ada di Kepri sungguh luar biasa, mulai dari alamnya indah, masyarakatnya yang ramah, kulinernya sungguh luar biasa," kata Agus, di Tanjungpinang, Minggu (23/4/2017) dilansir ANTARA.

Keindahan alam Kepri itu didukung pula dengan letak geografis yang strategis. Kepri memiliki hubungan erat dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

Pemerintah Bintan, kata Agus, dapat meningkatkan lagi pengelolaan pesisir untuk kepentingan pariwisata, karena memiliki banyak pulau dan pantai yang indah.

Di daerah lain, Agus juga melihat banyak pulau dan pantai yang indah sehingga tidak terlalu sulit untuk mengembangkan sektor pariwisata. Di Tanjungpinang, contohnya, memiliki pulau bersejarah yakni Pulau Penyengat yang banyak dikunjungi wisatawan domestik dan wisman.   

"Potensi pariwisata ini harus terus ditingkatkan, pemerintah pusat juga memiliki kepentingan untuk membantu membesarkan pariwisata di sini, tidak hanya menyaingi bali tapi tempat tempat lain yang ada di Indonesia," katanya.

Agus mengatakan, seperti Kabupaten Natuna dan Anambas, yang paling banyak terdapat pulau terdepan. Jika dikelola dengan baik dapat meningkatkan perekonomian karena dilalui kapal asing.

Selain itu, Natuna dan Anambas memiliki cadangan migas yang besar, selain ikan. Karena itu, wajar jika Natuna menjadi rebutan asing.

"Natuna harus dijaga, dikembangkan usaha-usaha sesuai dengan potensi yang dimiliki," katanya.*** 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews