MotoGP Austin: Marquez Juara, Rossi Kedua, Vinales Crash

 MotoGP Austin: Marquez Juara, Rossi Kedua, Vinales Crash

Marquez juara di GP Amerika Serikat. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Austin - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil pemenang di MotoGP Austin yang berlangsung di Circuit of the America (COTA) pada Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

Ini kemenangan perdana Marquez pada MotoGP 2017. Dia mengungguli pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang finis kedua. Marquez berselisih 3,069 detik dari Rossi. Sementara posisi ketiga direbut Dani Pedrosa.

Maverick Vinales tak mampu menyelesaikan balapan karena mengalami crash.

Pedrosa mengawali balapan dengan sangat baik. Dia mampu menyodok ke depan setelah start dari posisi keempat. Marquez juga melakukan start dengan baik meski turun ke posisi dua.

Sementara Vinales mengawali balapan dengan kurang baik. Start pada posisi kedua, dia melorot dua posisi selepas start.

Tampaknya, seri ketiga MotoGP 2017 tak bersahabat dengan Vinales. Pebalap Spanyol berusia 22 tahun itu terjatuh saat balapan baru berjalan 4 lap.

Persaingan sengit terjadi antara Zarco dengan Rossi dalam memperebutkan posisi ketiga. Mereka bahkan nyaris terlibat senggolan di tikungan ular. Rossi sempat melebar, namun tetap kembali masuk ke lintasan.

Rossi mendapatkan hukuman penalti 0,3 detik akibat insiden ini. Karena dia memotong jalur untuk menghindari tabrakan dan mendekat ke Marquez.

Pada lap kesembilan, Marquez mencoba menyalip Pedrosa, namun upayanya gagal. The Little Spaniard mampu mempertahankan posisinya.

Pada lap ke-11, Pedrosa akhirnya menyerah setelah ditekan Marquez. Dia harus merelakan posisinya.

Setelah menyalip Pedrosa, Marquez kian nyaman di posisi terdepan. Sementara Pedrosa justru terancam kehadiran Rossi yang menguntit di posisi ketiga.

Saat balapan tersisa empat lap, Marquez kian menjauh. Dia terpaut 3,867 detik dari Pedrosa. Sementara dengan Rossi, The Baby Alien terpaut 4,284 detik.

Rossi akhirnya merebut posisi kedua dari tangan Pedrosa ketika balapan tersisa tiga lap lagi. Target Rossi berikutnya adalah Marquez.

Sayang, gap waktu antara Rossi dengan Marquez cukup jauh. Hingga akhir balapan, Marc Marquez tetap tak terkejar. Dia semakin mengukuhkan dominasinya di COTA dengan meraih kemenangan kelima.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews