Dua Rumah Ludes Terbakar di Baloi Indah, Diduga Gara-gara Hujan Lebat

Dua Rumah Ludes Terbakar di Baloi Indah, Diduga Gara-gara Hujan Lebat

Sejumlah warga berusaha menyelamatkan barang-barang yang tersisa dari dua rumah yang jadi korban kebakaran di Baloi Indah (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua unit rumah hangus terbakar di Kampung Dalam RT 001 RW 004, Baloi Indah, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (21/4/2017) pagi. Api dengan cepat menghanguskan dua rumah itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hujan deras tak menyurutkan api meludeskan bangunan rumah.

Diduga, kebakaran akibat arus pendek listrik justru akibat hujan deras yang melanda kota Batam pada Jumat pagi.

Asap yang bermula berasal dari rumah seorang warga di lantai dua. “Saat itu warga melihat asap dari lantai dua rumah milik almarhumah Nini," kata Ketua RT setempat, Abdullah.

Sontak, warga melihat asap tebal dilantai dua, langsung berteriak.  Warya yang melihat, langsung berteriak kebakaran," ucapnya.

Abdullah menduga kebakaran akibat arus pendek. "Mungkin korslet, karena terjadi setelah hujan turun," ujar Abdullah.

Warga melihat adanya kebakaran, berusaha membantu pemadaman. Mereka juga mendobrak pintu rumah untuk mengetahui apakah ada orang didalam.

"Syukur tidak ada orang di dalam semuanya lagi ke luar. Rumah ini dihuni kakak adik ada sekitar 5 orang," ucapnya.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan, meskipun tak ada korban jiwa, namun tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan.

"Korban jiwa tidak ada. Penyebab pasti belum kita ketahui, anggota sudah melalukan olah TKP," ujar Putu.

Api yang cepat membesar, menyambar sebuah rumah disebalahnya, dan juga hangus terbakar. Lalu, polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi.

"Karena rumahnya terbuat dari papan, menyambar ke sebelah. Beruntung api cepat dipadamkan oleh warga dan petugas pemadam kebakaran," kata Putu.***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews