Ketua Komisi VI DPR RI Puji Kinerja Kepala BP Batam Hatanto

Ketua Komisi VI DPR RI Puji Kinerja Kepala BP Batam Hatanto

Ketua Komisi VI DPR RI Teguh Juwarno (Foto: dpr.go.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pertemuan Komisi VI DPR RI dengan jajaran Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) tidak membahas dualisme kewenangan BP Batam dan Pemko Batam. 

Hal itu ditegaskan Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro usai bertemu dengan anggota Komisi VI DPR RI. Anggota Komisi VI DPR RI hanya mendengarkan pemaparan dan perkembangan BP Batam.

"Kami diminta untuk menjelaskan mengenai lahan, perizininan, pelabuhan, dan investasi, dan tentunya kami jelaskan, enggak kurang dan enggak lebih," ujar Hatanto, di Gedung Marketing BP Batam, Batam Centre, Kamis (20/4/2017). 

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup. Berbeda dengan pertemuan yang dilakukan bersama dengan Pemerintah Kota Batam yang dihadiri Gubernur Kepri, pengusaha serta unsur FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah). 

Untuk soal sengketa kewenangan tidak masuk dalam pembahasan tersebut. "Tidak ada, mungkin disebelah (Pemko Batam) dibahas, disini tidak ada," kata Hatanto. 

Ketua Komisi VI DPR RI Teguh Juwarno mengatakan, mereka mendengar pemaparan dari BP Batam, untuk mengetahui secara menyeluruh mengenai kondisi BP Batam. Termasuk soal pembenahan-pembenahan yang cukup signifikan. 

“Mereka pun mengakui yang lalu, misalkan soal pendataan, dengan perlahan saja, kita melihat amburadul. Tapi sekarang sudah ada perbaikan yang signifikan ini hal yang juga harus kita lihat kita apresiasi," ujar Teguh Juwarno. 

Teguh menegaskan harus bersikap secara objektif. Penyelesaian yang dilakukan dari Komisi VI DPR RI untuk Batam akan membentuk Panitia Khusus. 

"Kalau Pansus, nanti kita koordinasikan dulu dengan Komisi II dan komisi yang terkait," kata Teguh. 

Selain itu juga Komisi VI juga akan membangun komunikasi informal dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas masalah tersebut.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews