GP Austin, Rossi Bertekad Raih Kemenangan ke-500 Yamaha

GP Austin, Rossi Bertekad Raih Kemenangan ke-500 Yamaha

Valentino Rossi (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi bertekad membantu timnya untuk mencetak kemenangan ke-500, di Kejuaraan grand prix balap motor saat tampil di MotoGP Austin akhir pekan ini.

Secara historis, Circuit of the Americas (COTA) bukan trek yang ideal buat tim pabrikan Jepang itu. Pasalnya, tidak ada pembalap dari Yamaha yang memenangi balapan di sini dalam empat musim berturut-turut.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, selalu memenangi MotoGP Austin dalam empat tahun berturut-turut.

Terlepas dari statistik yang kurang berpihak kepada tim Yamaha, Rossi tetap mengusung target besar untuk mendapatkan podium.

Menurutnya, sesi latihan bebas di hari pertama akan dijadikan sebagai tolok ukur untuk tampil kompetitif pada balapan yang dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

"Tahun lalu saya telah menemukan set-up yang ideal selama menjalani pemanasan. Namun saya merasa frustrasi dengan kesalahan yang dilakukan sehingga terjatuh pada lap ke-19. Karena itu, saya harus pergi cepat sejak Jumat," jelas Rossi, seperti dikutip dari Skysports, Kamis (20/4/2017).

Di bagian lain, Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli mengharapkan kepada kedua pembalap mereka.  Rossi dan Maverick Vinales diminta untuk menggali lebih banyak informasi sejak sesi latihan bebas pertama MotoGP Austin.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews