Jupe dan Alfamart Bagi-bagi Sembako untuk Perempuan Pengawal Kebersihan Batam

Jupe  dan Alfamart Bagi-bagi Sembako untuk Perempuan Pengawal Kebersihan Batam

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Menyambut Hari Kartini, komunitas Jurnalis Perempuan (Jupe) Batam bersama Alfamart membagikan 149 paket sembako kepada perempuan penyapu jalan dan petugas kebersihan di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam.

Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk apresiasi terhadap perempuan dalam mewujudkan Batam sebagai kota yang bersih.

“Mereka layak mendapat apresiasi dari kita pada hari Kartini ini,” ujar perwakilan Jupe Batam Yulitavia, di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Rabu (19/4/2017) sore.

149 pasukan biru penyapu jalan dan petugas kebersihan dari seluruh kecamatan  berkumpul di Kantor DLH Kota Batam. Mereka tampak antusias menunggu sumbangan sembako yang akan diberikan kepada mereka.

Sambil menunggu acara di mulai, mereka serentak menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini. Suara perempuan penyapu jalan itu membahana di kantor DLH.

Tampak rona kebahagian terpancar dari wajah mereka, walaupun sudah bekerja seharian di teriknya matahari. Sebagian masih ada peluh yang tersisa di balik pakaian mereka.

Menurut Yuli, pasukan penyapu jalan merupakan sosok dibelakang yang berperan untuk menjaga kebersihan Kota Batam.

Kinerja pasukan berseragam biru ini sangat berdampak terhadap kesan visual dan estetika Kota. Mereka adalah figur-figur yang meneladani sosok Kartini yang penuh semangat.
“Mereka adalah pahlawan kebersihan kota Batam,” kata dia.

Corporate Comunication Manager regional PT. Sumber Alfaria Trijaya, tbk Budi Santoso mengapresiasi kegiatan Jupe dalam mengapresiasi peran perempuan di Batam.

“Kita memberikan 100 paket sembako dalam kegiatan ini. Sisanya diberikan oleh Jupe,” ujarnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk ibu-ibu penyapu jalan tersebut. Terutama di pertengahan bulan.

“Ibu-ibu lebih suka Sembako. Lebih bermanfaat untuk di tengah bulan seperti ini,” kata dia. ***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews