Fantastis! Gaji Total Kepala BP Batam Rp 128 Juta Sebulan, Ini Kata Deputi

Fantastis! Gaji Total Kepala BP Batam Rp 128 Juta Sebulan, Ini Kata Deputi

Tujuh pimpinan BP Batam. (foto: batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Posisi pimpinan di Badan Pengusahaan Kawasan Batam (BP Batam) resmi berganti pada Selasa, 5 April 2016. Tujuh orang pimpinan yang baru merupakan orang-orang yang ditunjuk langsung oleh pemerintah pusat. Bertepatan dengan pergantian pimpinan, pengusulan kenaikan gaji langsung diajukan.

Anggota Deputi IV BP Batam, Purba Robert Sianipar menegaskan, pengajuan gaji itu sebenarnya sudah berlangsung sejak 2016 lalu.

"Gaji itu sebenarnya sudah dari April tahun lalu. Prosesnya saja yang lama," ujar Robert, Selasa (18/4/2017).

Ia mengatakan pengajuan soal besaran gaji itu bukan berasal dari pimpinan BP Batam yang baru. Namun diajukan oleh Menko Ekonomi Darmin Nasution sebagai Ketua Dewan Kawasan PBPB Batam.

"Itu arahan Pak Menko. Memang sudah begitu sejak kami masuk," kata dia.

Robert mengatakan bahwa besarannya yang fantastis, itu sebagai kompensasi dari tantangan yang diberikan kepada tujuh pimpinan baru BP Batam saat itu.

"Seperti Pak Eko. Dahulunya kan di Berau. Karena diberikan tantangan bekerja di BP Batam, diberikanlah kompensasi yang menarik," kata Robert.

Berdasarkan surat remunerasi pimpinan BP Batam yang di dalamnya tertulis BP Batam telah mengusulkan remunerasi pimpinan BP Batam kepada DK Batam untuk dapat diteruskan ke Menteri Keuangan RI.

Surat Nomor B-105/KA/3/2017 tertanggal 8 Maret 2017. Dalam surat itu untuk gaji pokok kepala BP Batam diajukan sebesar Rp 80 juta. Insentif minimal Rp 10.083.000, insentif maksimal Rp 48,4 juta. Total Rp 128,4 juta.

Sedangkan untuk posisi wakil dan anggota, gaji pokok yang diusulkan Rp 62.988.000, insentif minimal Rp 7.688.000, insentif maksimal Rp 39,6 juta. Totalnya Rp 99.888.000.

Walikota Batam M Rudi sebagai anggota Dewan Kawasan Batam membenarkan akan adanya pengajuan kenaikan gaji pimpinan BP Batam. Namun, dia mengatakan bahwa pembahasan tersebut mengalami penundaan.

"Sebenarnya sudah pernah dibahas, namun pembahasan tersebut mengalami penundaan sampai sekarang belum juga dibahas," ujar Rudi, di Batam Center, Rabu (20/4/2017).

Tujuh orang pimpinan BP Batam itu yakni Hatanto Reksodipoetro, Agus Tjahajana Wirakusumah, Sigit Priadi Pramudito, Junino Jahja, RC Eko Santoso Budianto, Purba Robert M Sianipar, dan Gusmardi Bustami.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews