Amsakar Sesalkan Main Hakim Sendiri yang Menewaskan Remaja 16 Tahun

Amsakar Sesalkan Main Hakim Sendiri yang Menewaskan Remaja 16 Tahun

Tua Purnama korban tewas dihajar massa di Perumahan Nusa Indah, Sei Beduk, Batam (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyesalkan perbuatan main hakim sendiri terhadap Tua Purnama, remaja 16 tahun hingga tewas karena diduga mencuri burung.

"Kita menyesali yang terjadi, mengakibatkan pada akhirnya berakhir maut, konteks kerugian materi tidak seberapa," ujar Amsakar Achmad di Batam Center, Rabu (20/4/2017).

Amsakar meminta pihak RT/RW dan tokoh masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Ia juga mendukung penuh tindakan kepolisian dalam proses hukum terhadap para pelaku.

"Informasi dari camat ada 8 orang yang terlibat, 3 orang sudah diamankan, biarlah yang 5 orang lagi mau menyerahkan diri kepada pihak yang berwajib," kata Amsakar.

Harapannya kedepannya, kata Amsakar, kejadian seperti ini tidak terulang kembali, masyarakat harus dapat mengendalikan diri.

"Kalau kejadian seperti ini terjadi, masyarakat harus menyerahkan kepada pihak yang bertanggung jawab, tidak main hakim sendiri," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Tua Purnama tewas setelah dilarikan ke RS Camatha Sahidya. Ia alami kritis usai diamuk massa karena diduga mencuri burung di Perumahan Nusa Indah, Sei Beduk pada dini hari, Selasa (18/4/2017).***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews