Duh, Nurdin Basirun Nilai Pimpinan BP Batam Tidak Santun

Duh, Nurdin Basirun Nilai Pimpinan BP Batam Tidak Santun

Gubernur Kepri Nurdin Basirun (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gubernur Kepri Nurdin Basirun menanggapi mengenai kepemimpinan di Badan Pengusahaan Batam (BP Batam). Kata dia, pimpinan tidak cukup hanya pintar, tapi juga mampu berkomunikasi dengan baik, serta santun.

"Pintar saja tidak cukup, yang pintar juga banyak, tapi yang paling penting adalah yang mampu berkomunikasi dengan baik dan sopan santun,” ujar Nurdin saat hadir dalam pertemuan dengan panitia kerja otonomi daerah dan sengketa kewenangan bersama Komisi II DPRD RI, di gedung Graha Kepri Batam Centre, Batam, Selasa (18/4/2017). 

Ia menilai pimpinan BP Batam saat ini tidak memiliki kriteria tersebut. Sehingga seharusnya BP Batam harus dipimpin oleh putra daerah yang berasal dari daerah Batam atau minimal dari Kepri. 

"Kalau mau cari yang pintar banyak, kita juga juga punya putra daerah dengan gelar doktor, sebaiknya harus berasal dari Kepri atau Batam, supaya dia lebih mengerti dengan kondisi Batam sebenarnya," jelas Nurdin. 

Selain itu menurutnya BP Batam langsung koordinasi dengan pemerintah pusat tanpa ada melibatkan Dewan Kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas Batam, di mana ia sendiri termasuk anggota. 

"Kita tahu kalau mereka itu langsung pusat; apa-apa langsung ke pusat tidak pernah melalui Dewan Kawasan," katanya. 

Kemudian hal tersebut yang membuat investasi di Batam menjadi lambat, selama setahun Nurdin mengatakan investasi di Batam tidak berjalan dengan signifikan. 

"Kalau saya lihat, itu karena saling ego,membuat hal itu menjadi rumit dan berimbas pada kondisi saat ini, apalagi saat PMK 148 dikeluarkan," ucapnya.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews