Ronaldo 3 Gol, Real Madrid Sisihkan Bayern

Ronaldo 3 Gol, Real Madrid Sisihkan Bayern

Foto: @OptaJose (twitter) via straitstimes.com

BATAMNEWS.CO.ID, Madrid  - Cristiano Ronaldo menjadi bintang Real Madrid pada dua pertandingan perempat final Liga Champions. Setelah mencetak dua gol pada pertemuan pertama di markas Bayern Muenchen, Ronaldo mencetak hat-trick di Stadion Santiago Bernabeu.

Real Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions seusai menyingkirkan Bayern Muenchen dengan skor agregat 6-3. Pada perempat final kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/4/2017) atau Kamis dini hari WIB, Real Madrid menang 4-2 atas Bayern Muenchen.

Laga tersebut harus dilalui melalui perpanjangan waktu. Pada waktu normal, Bayern Muenchen unggul 2-1 berkat gol Robert Lewandowski via titik penalti (53') dan bunuh diri Sergio Ramos (78'), beberapa saat setelah Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan (76').

Akan tetapi, Bayern Muenchen yang harus bermain dengan 10 pemain setelah Arturo Vidal menerima kartu kuning kedua pada menit ke-84, tampak kehabisan bensin pada masa perpanjangan waktu.

Real Madrid pun bisa mencetak tiga gol tambahan di perpanjangan waktu melalui tembakan Ronaldo (105', 110') dan Marco Asensio (112'). Ronaldo memastikan diri sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champions, tidak termasuk fase kualifikasi.

Rekor pun dibuat Real Madrid. Mereka melangkah tujuh musim berturut-turut ke empat besar kompetisi antarklub terelite Eropa itu, mematahkan rekor Barcelona antara 2007-2008 dan 2012-2013.

Menghadapi Real Madrid, Bayern sempat diragukan tampil tanpa dua bek tangguh Jerome Boateng dan Mats Hummels karena masalah cedera. Namum, faktanya kedua pemain tersebut tampil sejak menit pertama.

Permainan saling serang diperlihatkan kedua tim sejak menit pertama bergulir. Namun tidak banyak peluang bagus yang diciptakan kedua tim di paruh pertama. Skor 0-0 bertahan.

Gol pertama pada laga ini ini baru tercipta pada menit ke-53. Berawal dari pelanggaran Casemiro terhadap Arjen Robben di dalam kotak penalti, Bayern mendapat peluang emas dari titik penalti.

Lewandowski yang maju sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Keylor Navas. Tim berjulukan Die Roten itu unggul 1-0.

Los Blancos baru bisa mencetak gol balasan penyeimbang skor 1-1 pada menit ke-76. Memanfaatkan umpan silang Casemiro, Ronaldo membobol gawang Manuel Neuer dengan sundulan.

Namun, hanya berselang dua menit Bayern kembali mencetak gol ke gawang Madrid lewat bunuh diri Ramos yang salah dalam mengantisipasi umpan silang Thomas Mueller.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti mengalami kerugian pada menit ke-84 saat wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Vidal setelah dianggap melakukan pelanggaran terhadap Marco Asensio.

Meski kalah jumlah pemain, Bayern mampu mempertahankan skor 2-1 hingga waktu normal berakhir. Skor tersebut membuat pertandingan berakhir dengan agregat 3-3 dan harus dilanjutkan lewat perpanjangan waktu.

Unggul jumlah pemain membuat Madrid bisa mencetak tiga gol tambahan dalam pertarungan 2x15 menit. Ronaldo dua kali membobol gawang Bayern pada menit ke-104 dan ke-109. Satu gol lain dicetak Asensio pada menit ke-112.

Real Madrid 4-2 Bayern Muenchen ( Cristiano Ronaldo 76', 105', 110', Marco Asensio 112' - Robert Lewandowski 53', Sergio Ramos 77' BD) - Agregat 6-3

Real Madrid: 1-Keylor Navas, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho, 12-Marcelo, 2-Daniel Carvajal, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (16-Mateo Kovacic 114'), 19-Luka Modric, 22-Isco (17-Lucas Vazquez 71'), 9-Karim Benzema (20-Marco Asensio 64'), 7-Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer, 17-Jerome Boateng, 5-Mats Hummels, 14-Xabi Alonso (25-Thomas Mueller 75'), 27-David Alaba, 21-Philipp Lahm, 6-Thiago Alcántara, 23-Arturo Vidal, 7-Franck Ribéry (11-Douglas Costa 71'), 10-Arjen Robben, 9-Robert Lewandowski (32-Joshua Kimmich 88')

Pelatih: Carlo Ancelotti

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews