Leg Kedua Perempat Final Liga Champions 2016/2017

Prediksi Barcelona vs Juventus: Misi Berat di Camp Nou

 Prediksi Barcelona vs Juventus: Misi Berat di Camp Nou

Pemain andalan Juventus dan Barcelona. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Laga krusial akan dilakoni Barcelona tengah pekan ini. Barcelona akan menjamu Juventus di Camp Nou di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis dinihari, 20 April 2017.

Barcelona harus mengejar defisit tiga gol di leg pertama. Jika ingin melaju ke semifinal, Lionel Messi dan kawan-kawan harus menang setidaknya 4-0.

Demi menyelesaikan misi sulit ini, Barcelona dibantu rekor impresif mereka di Camp Nou. Dilansir Marca, Barcelona selalu pesta gol di laga kandang di Liga Champions musim ini.

Di fase grup Liga Champions musim ini, Barca selalu pesta gol di Camp Nou. Yaitu kala melumat Celtic 7-0, menghajar Manchester City dan Borussia M'Gladbach dengan skor identik 4-0.

Amuk Barcelona di kandang berlanjut di babak 16 besar. Skuat asuhan Luis Enrique ini menang besar 6-1 atas raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) di Camp Nou.

Dengan rangkaian fakta inilah, Barcelona disinyalir akan kembali mengamuk tengah pekan ini saat menjamu Juventus di Camp Nou. Apalagi Barca memang butuh menang besar.
 
Barcelona benar-benar tak berdaya pada leg pertama di Turin, tiga gol tanpa balas yang membuat leg kedua ini akan semakin sulit di Camp Nou. Ada ketidakstabilan di Barcelona saat ini hingga mereka sangat kesulitan.

Masalah utama Barca ada di lini tengah yang tak mampu memproduksi serangan yang baik dan menguasai area. Memang Barcelona menang di La Liga akhir pekan kemarin, tetapi skor 3-2 di kandang sendiri merupakan hasil yang tak bisa dibilang positif ketika mereka mengincar empat gol melawan Juventus.

Juventus tentu sudah nyaman, di Serie A mereka di puncak klasemen dengan unggul delapan poin dan sekarang hanya perlu mempertahankan kemenangan 3-0. Namun, Juventus memang perlu waspada dengan Camp Nou yang melihat comeback Barca melawan PSG di babak 16 besar.

Pemain kunci

Lionel Messi
Messi tampil menojol pada leg pertama walau timnya kalah telak, sihir dari striker asal Argentina ini masih terlihat. Keajaiban darinya sangat dibutuhkan Barcelona pada laga-laga seperti ini tentu dengan bantuan rekannya terutama Neymar. Usai pertandingan melawan Juventus di Turin Messi terlihat sangat kesal dan di Camp Nou dia bisa melampiaskan amarahnya untuk membawa timnya lolos ke babak berikutnya.

Paulo Dybala
Dybala sudah menunjukkan dia bisa tampil luar biasa di laga-laga big match, dua golnya ke gawang Barcelona pada leg pertama membuktikan dia pemain yang sangat berbahaya. Memang gol Dybala musim ini hanya delapan di Serie A (musim lalu 19), itu lantaran dia banyak diganggu cedera musim ini. Di Camp Nou tentu akan lebih sulit, tetapi ini bisa menjadi pembuktian Dybala.

Prediksi susunan pemain
Barcelona bisa tampil dengan skuat utamanya pada pertandingan ini dan Gerard Pique tampaknya akan kembali beraksi setelah absen pada leg pertama. Pique juga absen di La Liga melawan Real Sociedad karena skorsing. Tetapi, dipastikan tak akan diperkuat Rafinha dan Aleix Vidal.

Juventus juga tak punya masalah dengan cedera, hanya Pjaca yang dipastikan absen karena cedera. Dybala yang sempat diragukan bisa tampil karena cedera saat melawan Pescara juga dikabarkan akan kembali berlatih full pada hari Selasa.

Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Piqué, Umtiti; Rakitić, Busquets, Iniesta, Sergi Roberto; Messi, Luis Suárez, Neymar.

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanić, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandžukić; Higuaín.

Prediksi
Barcelona memang melakukan comeback spektakuler melawan PSG di babak 16 besar, tetapi Juventus bukanlah lawan yang mudah untuk dibobol. Di Liga Champions musim ini, Juventus baru kebobolan dua gol (melawan Lyon dan Sevilla) dan tak pernah kalah. Ini bukti kokoh dan seriusnya Juventus di Liga Champions terlebih mereka sudah nyaman di Serie A, jadi fokusnya tidak terpecah saat ini.

Pada kunjungan terakhir ke Camp Nou mereka menang 2-1 di babak perempatfinal musim 2002/2003. Dan semua orang tahu musim ini pertahanan Juventus benar-benar luar biasa, di Serie A mereka hanya kebobolan 20 gol dengan mencetak 64 gol (16 clean sheets) di Serie A.

Tetapi, Barcelona juga belum pernah kalah di 15 laga kandang terakhir, sayangnya menang saja tak cukup bagi Barcelona untuk lolos ke semifinal. Barcelona butuh paling tidak kemenangan 4-0 untuk lolos ke semi final, 3-0 berarti laga harus diakhiri adu penalti. 4-0 melawan Juventus dengan reputasi pertahanan luar biasa tampaknya misi yang sangat berat.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews