Singapura Siapkan Rp314 Miliar untuk Promosikan Pariwisata

Singapura Siapkan Rp314 Miliar untuk Promosikan Pariwisata

SINGAPURA - Changi Airport Group (CAG), Singapore Airlines (SIA) dan Singapore Tourism Board (STB) akan menjalin kerjasama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Singapura.

Direncanakan, kerjasama yang akan berlangsung selama tiga tahun nanti, mereka akan berinvestasi senilai $33,75 juta (sekitar Rp314 miliar).

Laman straitstimes.com menyebutkan itu adalah angka tertinggi dibandingkan dengan promosi selama ini yang pernah dilakukan untuk tujuan wisata yang menarik di Singapura.

Upaya pemasaran bersama kemitraan akan fokus pada mempromosikan Singapura sebagai perhentian atau tujuan ganda  - wisatawan mengunjungi Singapura dan tujuan lain selama perjalanan yang sama - untuk wisatawan global.

Ini menambah pendekatan sebelumnya yang hanya menargetkan wisatawan dari pasar jarak jauh tertentu seperti Amerika Serikat dan Eropa.

Area fokus lain untuk kemitraan adalah perluasan dari program pemasaran untuk menggaet pengunjung dari kalangan pebisnis dan Mice (Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions). Kemitraan ini juga akan me-refresh Free Singapore Tour.

Skema ini akan diperluas untuk mencakup pengalaman lebih otentik dikuratori berdasarkan kepentingan wisatawan.

Free Singapore Tour ini disambut dengan baik,  menarik di 59.000 penumpang tahun lalu, naik 8 persen dari tahun sebelumnya.

CEO CAG Lee Seow Hiang mengatakan, "Dengan berkolaborasi erat dengan maskapai penerbangan dan industri perjalanan, kita dapat menumbuhkan segmen penumpang, seperti MICE dan penumpang yang transit.

"Dengan hasil yang menggembirakan dari kemitraan saat ini, kolaborasi kedua ini memperkuat upaya semua pihak untuk meningkatkan kesadaran Singapura sebagai titik persinggahan dan sebagai tujuan. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan SIA dan STB, memanfaatkan kekuatan kami untuk meningkatkan pertumbuhan di lanskap yang semakin kompetitif."

Goh Choon Phong, Chief Executive SIA, mengatakan kemitraan itu mencerminkan komitmen maskapai untuk lebih mengembangkan home base-nya di Bandara Changi dan mempromosikan Singapura sebagai tujuan wisata yang menarik.

Chief Executive STB Lionel Yeo mengatakan kolaborasi ini "adalah salah satu kekuatan yang telah membantu mendorong pertumbuhan pariwisata Singapura dalam beberapa tahun terakhir".

"Pembaharuan kerjasama ini mencerminkan keyakinan kami bahwa kami dapat terus bekerja sama yang bermanfaat untuk lebih melayani pengunjung kami dan mendorong hasil pariwisata," katanya. ***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews